Simpel dan Elegan: 7 Desain Balkon Minimalis yang Bisa Kamu Tiru

Infomercial | 6 Juni 2018 | 15:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Balkon memiliki peranan penting pada rumah. Balkon biasanya berada di depan rumah fungsi tambahan, sementara desainnya harus dipikirkan secara matang karena mempengaruhi kesan di keseluruhan bangunan.

Termasuk untuk rumah minimalis,  memilih desain balkon dengan seksama sangatlah menentukan seberapa nyaman rumah. Untuk membantu kamu, Kania akan memberikan inspirasi 7 desain balkon minimalis untuk diterapkan di rumahmu. Yuk, cek artikel ini selengkapnya!

Balkon Minimalis Nuansa Kayu

Penggunaan material kayu pada balkon minimalis memberikan kesan natural. Seperti pada gambar, balkon minimalis ini didominasi oleh bahan kayu untuk suguhkan kesan hangat dan homey sehingga ideal dijadikan tempat untuk bersantai bersama keluarga.

Untuk memberikan nilai estetik, mengkombinasikan desain dengan furnitur cantik berbahan kayu dan menambahkan dekorasi seperti tanaman mungil untuk menyempurnakan komposisi adalah pilihan yang tepat. Tak lupa, tempatkan pula sofa dengan bantal duduk sehingga lebih nyaman.

Balkon Minimalis Modern

Untuk memperkuat kesan simpel di hunian, desain balkon minimalis seperti ini menjadi pilihan yang ideal. Dengan detail sangat minim dan elemen dekorasi yang sederhana, kesan simpel dan estetik akan menonjol sehingga cocok diterapkan di rumah berkonsep minimalis.

Di sini, kamu bisa menempelkan sepasang kursi kayu dengan meja berwarna putih. Di sudut lainnya, kamu bisa menambah elemen dekorasi seperti bunga dan tumbuhan yang ditempatkan pada pot mungil.

Balkon Minimalis Elegan

Ingin menambahkan kesan elegan pada rumah minimalis kamu? Kamu bisa mengaplikasikan desain balkon minimalis seperti pada gambar yang menyuguhkan tampilan bersih berkat dominasi penggunaan warna putih pada beberapa furnitur. Untuk menambah kesan hangat dan natural, kamu pun bisa menggunakan perpaduan material kayu seperti pada lantai dan dekorasi.

Balkon Minimalis dengan Lantai Tegel

Penggunaan lantai tegel pada rumah minimalis memberikan kesan estetik. Seperti balkon minimalis ini yang tampil menawan berkat penggunaan lantai tegel berwarna monokrom dan tampak serasi dengan aneka perabotan dengan warna senada. Tak hanya itu, kesan klasik pun bisa didapatkan melalui lapisan kayu pada dinding dan penempatan tumbuhan di beberapa sisi untuk menambah kesan sejuk.   

Balkon Minimalis untuk Ruang Makan

Punya lahan yang luas? Kamu bisa membangun balkon minimalis yang turut difungsikan sebagai ruang makan keluarga. Terlihat pada gambar, balkon minimalis ini dilengkapi dengan kursi dan meja makan yang memuat hingga 4 orang. Memadukan unsur kayu yang tampak serasi dengan lingkungan sekitar, penggunaan kaca berukuran besar seakan menyatukan ruangan lain yang ada di lantai tersebut.

Balkon Minimalis Apartemen Studio

Siapa bilang lahan yang sempit akan menghalangi kamu memiliki balkon yang cantik? Meskipun kamu hanya tinggal seorang diri, kamu tetap bisa memiliki balkon minimalis yang nyaman. Seperti pada gambar, balkon minimalis di apartemen studio ini tampil catchy dan sangat fleksibel karena diisi perabotan portabel yang bisa kamu pindah sesuka hati.

Balkon Minimalis dengan Kursi Gantung

Alternatif selanjutnya bisa diaplikasikan oleh kamu yang tinggal di hunian dengan luas terbatas seperti apartemen. Di sini, kamu bisa membuat balkon mini dengan kursi gantung sebagai elemen cantik yang tentunya memberikan kesan menyenangkan. Dijamin, aktivitas yang kamu lakukan saat bersantai tak akan membosankan. Kamu bisa membaca buku ataupun sekadar melihat pemandangan melalui balkon minimalis ini.

Nah, tujuh desain balkon minimalis diatas bisa kamu jadikan inspirasi dan siap memberikan kesan yang simpel, elegan dan homey di hunian kamu. Untuk kamu yang ingin mendekorasi hunian, jangan lupa melihat artikel informatif lain dari Kania melalui Dekoruma.com!

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait