Cara Menjadi Pribadi Positif

- | 18 Juni 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aura positif terbentuk dari dalam diri yang selalu berpikir positif, optimis dan bersyukur dalam menjalani hidup serta berhasil membuang jauh pikiran negatif yang membelenggu. Selain bermanfaat untuk diri sendiri, memiliki karakter positif juga bermanfaat untuk orang lain di sekitar Anda.

Dengan terpancarnya aura positif, bisa membuat Anda memiliki sifat humanis yang selalu ingin mewujudkan lingkungan kehidupan yang lebih baik antar sesama manusia.

Senang, kan, rasanya kalau bisa memberikan good vibes atau aura positif untuk lingkungan sekitar Anda? Yuk, mulai menjadi pribadi positif terhadap orang lain dengan cara berikut.

Mulai dengan Yoga

Selain sebagai latihan fisik, yoga ternyata punya banyak manfaat untuk membangkitkan energi positif. Selain dapat membantu melatih pernafasan, yoga dapat mengurangi kadar hormon kortisol (hormon stres) dalam tubuh. Seorang neurolog asal Stamford, Amerika Serikat, Sarah Dolgonos menambahkan yoga sekaligus dapat menstimulasi saraf parasimpatik yang dapat  menenangkan pikiran. Kelebihan yoga lainnya adalah meningkatkan neurotransmiter dalam otak, seperti GABA, serotonin, dan dopamine yang berfungsi untuk meningkatkan efek relaksasi dan anti-depresi.

Belajar Berempati

Pribadi yang positif bisa tercermin lewat adanya empati dari dalam diri. Empati merupakan kemampuan seseorang untuk merasakan dan memahami emosi atau perasaan orang lain seolah-olah kita merefleksikannya pada diri sendiri. Tidak hanya berkaitan dengan sisi emosional saja, beberapa penelitian mengungkapkan jika kita merasakan empati pada orang lain itu berarti ada sel dalam otak yang ikut bekerja. Sel yang disebut sebagai neuron cermin ini membuat manusia bisa merasakan apa yang orang lain rasakan, mulai dari kebahagiaan, ketakutan, hingga rasa sakit.

Tunjukkan dengan Sikap dan Gestur

Menebarkan energi positif bisa dimulai dengan selalu tersenyum dan menunjukkan sikap yang baik. Contoh kecilnya, Anda bisa mengaplikasikannya saat mendengarkan curhatan seorang temanjangan ragu berikan respon-respon kecil yang bisa membuat mereka merasa lebih nyaman, seperti dengan anggukan atau memberi pelukan sebagai wujud afeksi. Menurut jurnal Psychological Science, sebuah pelukan dan sentuhan secara signifikan bisa mengurangi rasa cemas yang berlebihan. Selain itu saat berpelukan, hormon oksitosin pada otak akan dirilis sehingga memunculkan rasa ketenangan, kepercayaan, dan psikologis yang lebih stabil. Pelukan juga mampu meningkatkan produksi serotin yang membuat orang merasa lebih bahagia. 

Tebarkan Pesona Kebaikan

Selain memberikan pada orang-orang terdekat, Anda bisa mencoba menyebarkan kebaikan lewat kegiatan sosial. Misalnya menjadi relawan untuk korban bencana alam. Anda bisa membantu menghibur dan membangkitkan kembali semangat serta kebahagiaan korban bencana, terlebih anak-anak, dengan cara mendongeng atau mengajak bermain bersama. Jangan lupa juga untuk menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki dan memberikannya kepada mereka yang membutuhkan. Ingat ya, berbagi bukan berarti harus memberatkan. Berapapun nilai yang diberikan tentu bermakna bagi mereka.

Agar aura positif semakin terpancar, jangan lupa untuk selalu tersenyum. Agar semakin terlihat fresh, Anda bisa menambahkan riasan tipis dengan menggunakan Melanox Premium Two Way Cake SPF 12+ PA++ yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Alas bedak yang hadir dalam dua varian warna, yakni natural dan beige ini diperkaya dengan kandungan bahan alami, seperti Citrus Ushiu Peel Extract, Vitamin E, Allantoin, dan UV filter yang mampu membantu mencerahkan kulit wajah, menutrisi dan menjaga kelembapan kulit, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari, serta membantu menyamarkan noda hitam.

Citrus Unshiu Peel Extract juga bisa ditemukan dalam Melanox Premium Facial Cleansing Wipes & Make Up Remover yang mampu membersihkan make up di wajah dengan praktis setelah seharian beraktivitas. Tisu pembersih ini aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung minyak dan alkohol dengan kandungan Vitamin C dari Korea-Jeju Tangerine ekstrak yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah serta aroma green cucumber yang menyegarkan dan menenangkan.

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait