3 Alasan Berlibur Ke Malaysia dan Menonton Perayaan Diwali

Wayan Diananto | 9 Juni 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ladies, THR yang sudah cair jangan dihabiskan semuanya. Sisihkan sebagian untuk kebutuhan tak terduga atau liburan akhir tahun nanti. Jika uang yang disisihkan tak terlalu banyak, Anda bisa melirik negara tetangga untuk liburan semester kedua tahun ini. Sebagai negeri pelabuhan, Malaysia terdiri banyak etnis dari Melayu, Tionghoa, hingga India.

Setiap tahun, komunitas keturunan India yang sebagian besar beragama Hindu merayakan Diwali atau Deepawali yang berarti Festival Cahaya. Ada banyak alasan untuk tidak melewatkan momen ini. Kami mengumpulkan 3 fakta menarik seputar perayaan Diwali di Negeri Jiran. Siapa tahu ini menguatkan motivasi Anda untuk menabung dan berlibur November mendatang.

  1. Buat yang gemar memotret, menjelang perayaan Diwali, jalanan di Little India dipenuhi penduduk yang berbelanja rempah-rempah, benda-benda keagamaan, dekorasi rumah untuk open-house, hingga berlembar kain sari cantik dan penuh warna. Sudah terbayangkan, kan megahnya objek yang akan Anda foto dan pamerkan di Instagram?

  2. Beberapa mal di Kuala Lumpur seperti Pavilion KL, The Gardens Mall, dan Suria KLCC biasanya dihiasi lampu-lampu yang semarak. Selain festival lampu, ada festival kembang api. Malam hari, para warga berdansa dan bernyanyi bersama di jalan untuk merayakan kemenangan. Sebuah fenomena sosial tentang kebersamaan dalam keberagaman.

  3. Bagi yang mendamba liburan berbumbu pengalaman spiritual, Anda bisa mengunjungi kuil-kuil yang mengadakan upacara keagamaan. Contohnya kuil Sri Kondaswamy Kovil dan kuil Sri Mahamarianamman. Perayaan di kedua kuil ini bertabur bunga dan sajian yang disusun hingga menciptakan efek mewah. Momen yang sayang untuk dilewatkan. Perayaan Diwali tahun ini jatuh di bulan November. Jadi, siapkan cuti Anda dan segera berburu tiket pesawat ke Malaysia. Berbagai aplikasi atau situs jual beli tiket pesawat bisa Anda sambangi, Traveloka misalnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait