5 Tip Untuk Anda Yang Mudik dan Balik Lebaran Lewat Jalur Darat

Wayan Diananto | 11 Juni 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada banyak cara untuk mudik Lebaran, salah satunya lewat jalur darat. Kabar baiknya, akses tol yang kian mudah membuat Anda bisa menghemat waktu. Namun panjangnya jalan tol menuntut kesiapan fisik selama mudik dan balik, apalagi jika Anda yang memegang kemudi.

Saat memilih mudik Lebaran dengan kendaraan pribadi, penting bagi Anda menjaga kesehatan tubuh untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Dalam siaran media “Musim Mudik Tiba, Ini Tips Tetap Fit Saat Berkendara” bersama Advance di Jakarta, pekan ini, terungkap 5 kiat tetap bugar selama mudik lewat jalur darat. Apa saja?

  1. Perhatikan durasi tidur

    Untuk menjaga stamina, Anda disarankan cukup tidur 7 sampai 8 jam. Sebisa mungkin hindari aktivitas begadang, terutama apabila Anda yang mengemudikan kendaraan.

  2. Jaga pola makan

    Pastikan menu berbuka dan sahur yang Anda kudap kaya akan gizi. Hindari mengonsumsi makanan cepat saji atau instan agar tubuh tidak gampang lemas selama perjalanan.

  3. Konsumsi vitamin C

    Mengonsumsi vitamin C sebelum berangkat mudik Lebaran dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga Anda tidak mudah sakit. Vitamin C juga dikenal mampu menurunkan risiko serangan jantung.

  4. Prioritaskan air putih

    Minum air putih delapan gelas per hari menghindarkan Anda dari risiko dehidrasi dan turunnya konsentrasi selama mengemudi. “Ada baiknya membawa tumbler sendiri dari rumah. Pastikan air minum di dalamnya bebas kuman, bakteri, logam, dan zat-zat kimia berbahaya. "Anda bisa mempertimbangkan penggunaan filter air minum sendiri seperti Advance Allegro series karena kualitas air minum yang dihasilkan sudah teruji aman dan lebih sehat untuk dikonsumsi," terang Public relations Advance, Agnes Karolin.

  5. Beri waktu tubuh untuk relaksasi

    Biasanya pekerjaan di kantor lebih padat sebelum libur panjang. Usahakan Anda tidak bekerja terlalu lelah. "Jika padatnya pekerjaan tak bisa dihindari, beri kesempatan tubuh untuk berelaksasi satu-dua hari sebelum berangkat mudik atau manfaatkan pemijat portabel yang mudah digunakan dimana saja. Advance Neo Otomomi 2 misalnya, dilengkapi adaptor mobil, sehingga bisa digunakan meski sedang berkendara," imbuhnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait