Kesadaran Masyarakat Indonesia Terhadap Produk Asuransi Syariah Meningkat

Wayan Diananto | 1 Juli 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap produk islami meningkat, termasuk asuransi syariah. Hal tersebut terungkap dalam gelar wicara bertema "Islam Rahmatan Lil Alamin" bersama Prudential. Berkaca pada fakta ini, asuransi Prudential memberi pelatihan mendetail kepada para agen agar bisa menjelaskan produk asuransi syariah kepada calon nasabah.

Selain itu, Prudential Syariah menggelar group selling dan roadshow ke berbagai kota di Tanah Air. Saat ini, Prudential punya 270 ribu agen, 100 ribu di antaranya berlisensi. Hingga Mei 2018, laju bisnis produk syariah di Prudential melonjak hingga 30 persen.

"Di bulan yang sama, agen yang mengambil lisensi asuransi syariah meningkat 70 persen jika dibandingkan tahun lalu. Ini membuktikan kesadaran keluarga Indonesia terhadap asuransi syariah meninggi. Kami ingin makin dekat dengan keluarga Indonesia," ungkap Corporate Communication and Syariah Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo di Jakarta, belum lama ini.

Ia menambahkan, "Kami pernah membuat survei pada tahun 2016, kenapa membeli produk syariah. Salah satunya alasan yang diungkap para nasabah yakni karena sesuai dengan keyakinan mereka. Para calon nasabah, punya persepsi bahwa asuransi syariah lebih adil, lebih transparan, dan punya return yang lebih baik. Karena itu kami terus mengedukasi tentang apa itu asuransi syariah."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait