Buat Pencinta Kopi, Kini ada Showroom Kopi Terbesar dan Termewah di Jakarta

Wayan Diananto | 23 Juli 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kopi dan ngopi tengah menjadi tren di masyarakat beberapa tahun terakhir. Kedai kopi tak hanya ada di mal tapi menjamur di pinggir jalan. Bagi pencinta kopi, ada kabar baik. Toffin Indonesia bulan ini membuka ruang pameran alias showroom seluas 1.400 meter persegi di Pluit, Jakarta Utara. Toffin Coffee Showroom diharapkan menjadi the creative hub for coffee enthusiast alias ruang inovasi bagi pencinta maupun pebisnis kopi.

"Harus diakui minat masyarakat terhadap kopi meningkat beberapa tahun terakhir. Kopi bukan sekadar minuman. Ia telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Showroom ini bisa menjadi pusat pelatihan bagi para barista untuk membuat latte art, misalnya. Bisa juga untuk merawat peralatan dan belajar tentang seluk beluk kopi," beri tahu Chief Executive Officer (CEO) Toffin Indonesia, Tony Arifin kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Selain itu, showroom ini bisa menjadi pusat pengembangan bisnis. Tujuannya, membantu pengusaha untuk merancang bisnis kedai kopi, mengenali peralatan dan mesin kopi, mengembangkan menu, menjual suku cadang mesin peracik kopi, dan bisa dijadikan co-working space.

Buat yang baru berkenalan dengan kopi, jangan ragu bertandang ke showroom ini. Di sini juga disediakan tiga ruang bersekat kaca yang memungkinkan para pengunjung belajar meracik kopi. "Anda juga bisa bereksperimen ala barista membuat varian minuman berbahan dasar kopi, mocktail, dan cocktail," imbuh Tony. Toffin Coffee showroom ini diperkenalkan kepada publik sejak 15 Juli 2018.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait