Langkah Penting dalam Merintis Bisnis dengan Platform Digital (1)

Rizki Adis Abeba | 17 Agustus 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berbisnis dengan platform digital dinilai fleksibel dan berbiaya rendah. Ditambah tidak seperti bisnis luring yang terbatas pada ruang dan waktu, toko daring bisa diakses kapan pun dan di mana pun.

Sifat fleksibel ini salah satu hal yang menarik bagi wanita. Berbisnis dengan ruang dan waktu yang fleksibel, keseimbangan antara kehidupan rumah tangga dan karier pun terjaga.

Akan tetapi seperti dua sisi mata uang, semakin banyak pemain bisnis, semakin tinggi pula persaingan. Bagaimana agar bisnis dengan platform digital yang baru Anda rintis mampu bersaing? Mulailah dengan 3 langkah berikut.

Mulailah dengan kisah pribadi

Mengikuti tren boleh, namun yang paling penting dalam memulai bisnis adalah memasukkan jiwa Anda ke dalam bisnis. Menurut Krishnan, pemasaran adalah tentang menyebarkan kisah pribadi Anda melalui produk yang dijual.

“Jadi, mulailah membangun merek pribadi dengan menciptakan dan membagikan kisah Anda melalui produk tertentu. Kisah pribadi ini bisa berupa cerita di balik dimulainya bisnis Anda atau titik balik perjuangan hidup Anda,” urai Krishnan.

Jangan memulai bisnis dengan menjual sesuatu yang bahkan tidak Anda pakai atau cicipi. Jika Anda bukan pengguna baju muslim, jangan coba-coba menjual busana muslim. Carilah benda yang menampilkan kisah dan mencerminkan kepribadian Anda.

bersambung

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait