Aroma Parfum yang Memberi Kesan Seksi (2 - selesai)

Rizki Adis Abeba | 19 Agustus 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aroma seksi bisa didapatkan dari senyawa kimia yang terkandung dalam aroma parfum tertentu. Apa saja aroma parfum yang mampu memunculkan kesan seksi?

Cokelat

Cokelat salah satu obat mujarab untuk mengembalikan suasana hati yang buruk menjadi lebih baik. Sama seperti mawar, cokelat juga mengandung senyawa phenylethylamine yang fungsinya mampu membuat seseorang merasa bergairah dan bahagia. Siapa yang tidak gemas mencium seseorang yang beraroma cokelat yang manis dan lezat? 

Musk

Zaman dahulu aroma parfum musk didapat dari ekstrak kelenjar rusa Tibet. Kelenjar rusa Tibet ini mengandung kadar feromon, senyawa yang dihasilkan kelenjar tubuh yang mampu membuat kesan sensual dan merangsang sehingga mampu menarik perhatian lawan jenis. Namun karena pengambilan kelenjar rusa kini dianggap illegal, saat ini aroma musk yang digunakan pada parfum didapat dari ekstrak tumbuhan. Menurut Christine Nagel, ahli parfum dari merek parfum asal London, Jo Malone, “Musk adalah aroma paling sensual dari semua bahan wewangian. Ia mengandung aroma sensualitas di kulit dan mampu merangsang semua indera.”

Peppermint

Peppermint biasanya bukan aroma yang langsung diasosiasikan dengan keseksian, namun menurut Nagel, mint mempunyai aroma yang membangkitkan energi dan kesegaran yang bergairah. Menurut penelitian peppermint juga memberikan efek positif pada stimulasi mental, kewaspadaan, dan gairah. “Peppermint adalah aroma yang sangat bisa menstimulasi dan membuka semua indera dengan efek sampingan membuat orang merasa bahagia,” beri tahu Warren.

selesai

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait