Bekraf Kembali Gelar Kreatifood 2018 di Jakarta

Romauli Gultom | 21 September 2018 | 10:48 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan Kreatifood 2018 di Jakarta, tepatnya di Gandaria City Mall pada tanggal 21-23 September 2018.

Jakarta merupakan kota kelima, setelah sukses digelar di 4 kota besar lainnya yakni Surabaya, Medan, Palembang, dan Yogyakarta.

Kreatifood merupakan acara yang digelar Bekraf untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk serta meningkatkan kemungkinan atas terjadinya investasi dari akses permodalan non perbankan. 

Kepala Subdirektorat Pasar Segmen Bisnis dan Pemerintahan Direktorat Pengembangan Pasar Dalam Negeri, Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif, Fahmi Akmal mengatakan, target dari acara ini bukan sekedar nominal angka dalam penjualan saja, namun keberhasilan peserta Kreatifood untuk memperluas jaringan pasar mereka.

"Tujuannya supaya mereka lebih berkembang, memperluas jaringan pasar dan berhasil serta sukses di investasi. Seperti contoh kreatifood sebelumnya sudah berhasil mempertemukan reseller atau distributor dengan para anggota food startup Indonesia," ujarnya dalam pembukaan Kreatifood 2018 di Gandaria City Mall, Jakarta, Kamis (20/9).

Ia menambahkan, peserta start up yang ingin ikut serta harus mengikutu salah satu syarat kurasi yaitu pemilik produk harus berani pameran di kota lainnya, berbeda dengan kota asal domisili mereka.

"Dengan begitu akan membuka kesempatan masyarakat untuk mengetahui produknya," pungkasnya.

Kreatifood 2018 diikuti 50 brand peserta FoodStartup Indonesia dengan beragam jenis makanan dan minuman. Diantaranya ada mie untuk vegan, lumpia, tempe krez, hingga minuman green smoothies yang mengandung sayuran.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait