Survei Menyebut Orang Indonesia Beli Asuransi Untuk 4 Tujuan Ini

Wayan Diananto | 24 September 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belakangan asuransi syariah kian diminati masyarakat. Karenanya berbagai perusahaan asuransi menawarkan promosi asuransi syariah yang tak kalah heboh dengan asuransi konvensional. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) misalnya, pekan ini memperkenalkan PRUlink dan PRUlink syariah generasi baru. Prudential Indonesia percaya diri dengan dua produk baru ini mengingat tren di industri menunjukkan produk unit link terus diminati.

Bahkan, mendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa. PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru menyajikan beragam fitur unggulan di antaranya, PRUbooster investasi yang memungkinkan nasabah mendapat tambahan alokasi investasi tiap tahun. Ada lagi fitur PRUbooster proteksi. Dengan fitur ini, nasabah bisa meminta uang pertanggungan ditingkatkan tiap tahun, tanpa perlu pernyataan kesehatan.

"Fitur lain yang tak kalah menarik, alokasi investasi terbentuk sejak hari pertama. Tidak ada biaya administrasi, apabila menggunakan transaksi elektronik dan autodebit rekening, sesuai syarat dan ketentuan. Selain itu ada beragam pilihan manfaat tambahan termasuk PRUtotal and permanent disablement serta PRUcritical hospital cover. Keduanya memiliki opsi konvensional maupun syariah," urai Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch, di Jakarta, pekan lalu.

Berdasarkan hasil survei terbaru yang mereka buat, Prudential menyimpulkan mayoritas konsumen beli asuransi untuk empat hal yakni mempersiapkan masa pensiun, mengkover biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan saat sakit kritis. "Karenanya produk unit link dengan ragam manfaat tambahan serta potensi hasil investasi jangka panjang solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tiap fase kehidupan," terang Jens kepada tabloidbintang.com.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait