Chacha Frederica dan Girl Squad Galang Dana untuk Palu

Altov Johar | 4 Oktober 2018 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gempa yang memporakporandakan Palu dan sekitarnya mengentuk hati masyarakat. Salah satunya Chacha Frederica dan rekan-rekannya yang tergabung di geng Girl Squad. Apalagi bencana alam ini menelan korban hingga ratusan jiwa.

Saat ini Girl Squad sedang menggalang dana untuk para korban gempa di Palu dan sekitarnya. Penggalangan dana sendiri dibatasi hingga 5 Oktober besok, karena menyesuaikan dengan jadwal pesawat yang ingin mengirimkan bantuan ke sana.

"Kita lagi menggalang dana sampai tanggal 5 Oktober. Kita kasih batas maksimal karena mengikuti jadwal penerbangan pesawat yang akan mengirimkan barang-barang  ke Palu," ujar Chacha Frederica di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/10).

Terkait terjadinya penjarahan besar-besaran, Chacha tak bisa berkomentar banyak karena tidak merasakan apa yang para korban rasakan. Namun ia mengaku miris melihat kondisi Palu saat ini.

"Kita hanya melihat dari TV aja miris, gimana jadi mreka. Listrik enggak ada, tiap malam benar-benar gelap gulita, mereka punya anak punya apa, jadi saya tidak bisa terlalu menyalahkan dalam sisi itu," ujarnya.

Saat ini Chacha hanya bisa berbuat apa yang sanggup dilakukan, demi meringankan beban para korban gempa di Palu. Semisal mengajak teman-temannya berdonasi untuk Palu dan sekitarnya.

"Saya hanya mampu melakukan apa yang bisa saya lakukan. Kurang lebih yang bisa saya lakukan saya bisa kumpulkan teman-teman kemarin ketika di Semarang. Kita berjuang bersama," pungkas Chacha Frederica.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait