Pelatih Ricky Nelson Berbagi Tip Sukses Menjadi Pemain Sepak Bola

Romauli Gultom | 7 November 2018 | 10:52 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak sedikit anak-anak Indonesia bermimpi untuk menjadi pemain sepak bola. Karena itu, mereka mengikuti berbagai pelatihan hingga sekolah sepak bola untuk memperdalam kemampuan dan bakat mereka.

Belum lama ini, pelatih professional sepak bola Indonesia, Ricky Nelson dan dua pemain sepak bola Tim Nasional U-19 turut hadir di acara Le Minerale Football Camp sekaligus memberikan materi dan berbagi motivasi kepada 50 siswa gabungan beberapa sekolah sepak bola di Jakarta.

“Kami ingin mendorong ambisi mereka menjadi generasi muda berprestasi, khususnya sebagai pesepak bola professional di kejuaran tingkat Nasional dan Internasional,” ujar Ricky Nelson di Jakarta, belum lama ini.

Ricky Nelson mengungkapkan, penguasaan teknik bermain, persiapan mental dan penguasaan diri di lapangan merupakan pilar penting para pemain sebelum memasuki dunia sepak bola professional.

Akan tetapi untuk melakukan itu semua, para pemain perlu dibekali oleh fisik yang kuat dengan melakukan pola hidup sehat yang konsisten. Latihan fisik yang berat perlu diimbangi dengan menjaga kesehatan, dimulai dari istirahat yang cukup, konsumsi makanan bergizi dan rutin minum air mineral yang berperan penting untuk mengembalikan performa tubuh.

“Menjadi seseorang pemain sepak bola professional memang tidaklah mudah, akan tetapi bukan tidak mungkin. Disiplin, usaha yang keras, percaya diri tidaklah cukup jika kita tidak membiasakan hidup sehat,” pungkasnya.

Penerapan hidup sehat bagi pesepak bola muda Indonesia juga menjadi point utama yang disampaikan oleh Pemain Tim Nasional U-19, Witan Sulaeman yang beberapa waktu lalu berhasil mencetak gol kemenangan untuk Indonesia saat melawan Uni Emirat Arab pada liga AFC U-19.

“Latihan, disiplin, kerja keras dan pantang menyerah tentu menjadi modal utama untuk bisa sukses di dunia sepak bola. Terutama untuk tergabung ke dalam tim sepak bola profesional, tekad untuk terus berjuang jangan sampai hilang. Dan yang paling penting dari semuanya, menjaga kesehatan adalah hal yang menjadi kunci untuk terus berprestasi. Salah satu hal yang selalu menjadi perhatian saya selain menjaga pola makan dan latihan adalah konsumsi air mineral,” kata Witan Sulaeman.

Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale menambahkan, Le kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendorong generasi muda Indonesia untuk hidup sehat dan berprestasi.

“Ini langkah untuk mempersiapkan calon pemain sepak bola muda Indonesia mendapatkan banyak pengetahuan bermanfaat tentang dunia sepak bola, serta mengingatkan bahwa penting untuk melakukan pola hidup sehat yang dipraktekkan secara benar seperti olahraga secara teratur, konsumsi makan bergizi seimbang dan konsumsi air mineral yang tepat dan mengandung mineral alami,” ujarnya. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait