Kepedulian untuk Penyintas Gempa Bumi di Palu dan Donggala Terus Mengalir

Wayan Diananto | 12 November 2018 | 00:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gempa berikut tsunami yang mengguncang Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada September lalu meninggalkan duka mendalam bagi para penyintas.

Perlahan, Palu dan Donggala bangkit. Di sisi lain, sejumlah pihak yang terketuk nuraninya memberikan pertolongan dengan berbagai cara. Miniso, salah satu retail busana ternama, menggelar aksi sosial bersama konsumen untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Program donasi ini berlangsung mulai 12 sampai 18 Oktober 2018 di 134 gerai Miniso di seluruh Indonesia. Miniso mengajak konsumen belanja produk, lalu menyisihkan 500 rupiah pada setiap transaksi untuk Palu dan Donggala. Dalam sepekan, terkumpul dana sebesar 123.177.500 rupiah.

“Gempa tsunami di Palu dan Donggala yang terjadi 28 September lalu membuat masyarakat Indonesia tergerak untuk bahu membahu. Miniso pun tergerak melakukan aksi sosial dengan mengajak konsumen belanja sambil berdonasi untuk meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala. Aksi ini wujud simpati serta kepedulian kami,” terang Brand Manager MINISO Indonesia, Vania Damayanti, kepada tabloidbintang.com di Jakarta.

Ia menambahkan, “Kami juga memberi kesempatan kepada konsumen yang ingin berdonasi untuk Palu dan Donggala melalui platform daring kitabisa.com hingga akhir Oktober kemarin. Semoga bantuan ini terdistribusi dengan baik untuk para korban gempa tsunami Palu dan Donggala.”

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait