Kegiatan Me Time Berfaedah Buat Para Ibu versi Sigi Wimala (1)

Rizki Adis Abeba | 18 November 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seperti ibu pada umumnya, Sigi Wimala butuh me time atau menikmati waktu sendiri tanpa diganggu anak-anak setelah seharian berkutat dengan urusan rumah tangga.

Menurut Sigi Wimala banyak hal yang bisa dilakukan para ibu untuk me time. Berikut diantaranya:

1.    Lari

Sigi gemar berolahraga. Selain untuk menjaga penampilan dan membuat tubuh senantiasa bugar, berolahraga merupakan kegiatan me time yang menyenangkan. Beberapa tahun lalu, ia menekuni lari maraton, bahkan, kerap mengikuti perlombaan di dalam dan luar negeri. Bagi Sigi, berlari pilihan yang paling mudah dilakukan untuk para ibu di sela kesibukan bekerja dan mengurus anak. “Enggak perlu lama-lama. Berlari satu jam saja sudah cukup. Kita bisa memanfaatkan car-free day atau lari keliling kompleks,” beri tahu Sigi.

2.    Bersepeda

Hampir lima tahun belakangan Sigi juga giat bersepeda. Ia melirik sepeda setelah jenuh dengan lari. “Aku menekuni lari sejak 2009, lama-lama mulai jenuh. Supaya enggak jenuh dan tetap berolahraga, aku variasikan dengan olahraga lain. Pilihanku jatuh pada sepeda,” Sigi bercerita.

Bersepeda, menurut dia, mudah dan sangat mungkin dilakukan para ibu di sela kesibukan. Bersepeda bisa menyegarkan pikiran. Sembari bersepeda Anda juga bisa mengeksplorasi pemandangan kota. Selain aktif bersepeda di luar ruangan, Sigi melakukan variasi dengan indoor trainer atau bersepeda dengan alat di dalam ruangan.

bersambung

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait