Kulit Pun Membutuhkan Vitamin

Ania Nurani Jumat, 23 November 2018 00:30:17
Ilustrasi (americannursetoday.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap wanita pasti sangat menyayangi kulitnya. Makanya tak heran berbagai cara dilakukan untuk menjaga agar kulitnya tetap sehat dan cantik.

Tapi sebenarnya tidak sulit untuk mendapatkan kulit yang cantik sekaligus sehat. Yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memberi nutrisi pada kulit Anda dengan vitamin.

Vitamin merupakan zat yang sangat dibutuhkan tubuh agar semua bagian dari tubuh tetap berfungsi dengan optimal, termasuk kerja dari sel-sel kulit. Berikut vitamin yang berguna menjaga kesehatan kulit Anda.

Vitamin A
Fungsi utama dari vitamin ini adalah proses penyehatan kulit dengan mendukung perkembangan dan regenerasi sel-sel kulit. Kekurangan vitamin ini akan menyebabkan kulit kering dan bersisik. Vitamin A dapat merangsang pembelahan sel pada kulit bagian atas dan meningkatkan fungsi sel-sel yang melindungi kulit. Fungsi penting lainnya dari vitamin A yaitu membantu mengendalikan produksi minyak kulit wajah alias sebum, mengurangi kerut halus serta efek antioksidan yang melawan radikal bebas, menguatkan jaringan kulit dan cegah jerawat. 

Vitamin E
Vitamin E sudah lama dikenal dalam dunia kecantikan kulit. Jenis vitamin larut lemak ini memiliki fungsi yang istimewa bagi kulit. Utamanya sebagai antioksidan, yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan akibat paparan radikal bebas yang biasanya menyerang tubuh melalui sinar ultaviolet (UV), polusi, maupun asap rokok. Kulit pun tetap cerah dan bebas noda-noda hitam. Kelebihan lain vitamin E dapat mengembalikan kelembapan pada kulit yang mengalami dehidrasi seperti kulit yang kering dan rusak. Karena vitamin ini dapat meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk menjaga elastisitas kulit, sehingga vitamin E dapat meremajakan kembali kulit yang kusam dan keriput. 

Vitamin F
Vitamin F memang tidak sepopuler vitamin lain. Tapi meskipun demikian, vitamin F memiliki manfaat yang tak kalah besar. Vitamin F terdiri dari dua jenis asam lemak yaitu asam linoleat (Linoleic acid/LA) dan asam alfa-linoleat (Alpha-linoleic acid/LNA). Kedua vitamin ini diperlukan tubuh selama masa pertumbuhan, menjaga kesehatan membran sel, mengefektifkan sistem kekebalan tubuh dan menyeimbangkan sistem hormonal. Juga menjaga kecantikan kulit, kuku dan rambut. 

Di mana Anda bisa mendapatkan asupan vitamin A, vitamin E dan vitamin F sekaligus untuk kulit? VIVA Skin Food Cream! Kandungan vitamin A yang terdapat dalam VIVA Skin Food Cream bisa meregenerasi sel kulit serta vitamin E sebagai antioksidan dan menjaga elastisitas kulit. Vitamin F dan Cholesterin yang juga terkandung di dalamnya dapat mengatasi kulit yang kering karena manfaatnya yang dapat melembapkan. Tersedia juga VIVA Skin Food Cream Extra Care yang dilengkapi Omega 3 untuk membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. 

Dengan mengaplikasikan VIVA Skin Food Cream dan VIVA Skin Food Cream Extra Care  secara teratur, kulit Anda senantiasa terjaga kecantikan dan kehalusannya.
 

Penulis Ania Nurani
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.