Di Era Digital, Kartu Kredit Pun Bisa Dibenamkan Ke Layar Ponsel

Wayan Diananto | 26 November 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di era digital, transaksi apapun bisa dibayar lewat aplikasi ponsel baik tunai maupun kredit. Itu sebabnya banyak perusahaan rintisan yang menawarkan jasa peminjaman uang dengan bunga lunak. Salah satunya, Kredivo, kartu kredit digital yang mendapatkan pengakuan dari dua ajang bergengsi: daftar Global Top 100 startup tekfin yang diumumkan KPMG dan H2 Ventures, serta startup regional nomor 1 kategori Usaha Kecil dan Menengah di Singapore Fintech Festival.

"Akses terhadap kredit persoalan besar bagi milenial Indonesia. Lewat kartu kredit berformat perangkat lunak atau aplikasi, kami mengedepankan kemudahan, transparansi, dan fairness," terang CEO dari FinAccel, Akshay Garg, kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Kredivo fokus memberikan pinjaman secara bertanggung jawab dengan suku bunga paling rendah yaitu nol persen untuk pembayaran tepat waktu. Sejauh ini, tidak ada aplikasi pinjaman digital lain yang memberikan pinjaman dengan suku bunga serendah itu. Akibatnya tahun ini, jumlah pengguna Kredivo meningkat lebih dari 100 persen.

"Pencairan pinjaman bulanan melonjak lebih dari tiga kali lipat bersamaan dengan angka kredit macet yang setara dengan bank papan atas. Jujur, ini prestasi yang belum tertandingi aplikasi pinjaman digital lain," sambung dia.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait