Dipasarkan di Alfamart, Google Jual Ponsel Pintar Harga Rp 99 Ribu

TEMPO Selasa, 4 Desember 2018 20:50:24
Google

TABLOIDBINTANG.COM - Google akan mengeluarkan ponsel pintar yang dibandrol dengan harga Rp 99 ribu, kata Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman. "WizPhone, ponsel buatan Indonesia pertama yang sudah dilengkapi Google Assistant," katanya dalam pemaparannya di Ciputra Artpreneur, Selasa 4 Desember 2018.

Wizphone, Scott menjelaskan, menggunakan KaiOS yang merupakan sistem operasi ponsel ringan yang menghadirkan aplikasi dan layanan yang canggih. Telepon seluler ini akan dipasarkan melalui Alfamart di seluruh Indonesia. Ponsel berukuran kecil ini, dapat mengakses Google Assistant hanya dengan menyentuh tombol di bagian tengah. "Asisten akan langsung membantu untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, bahkan memutar video di YouTube," kata Scott.

Google telah meluncurkan Google Assistant dalam Bahasa Indonesia pada April 2018 lalu. Pengembangan baru yang dilakukan, kata Scott, dengan membuat asisten semakin berguna bagi pengguna telepon pintar di Indonesia. Kemampuan baru Google Assistant untuk pengguna Indonesia, antara lain, dapat melakukan pemesanan Go-Jek tanpa perlu mengetik alamat. Pengguna cukup menyebutkan tujuan dan meminta dipesankan Go-Jek untuk mengantarkan.

Indosat Ooredo juga sudah mengintegrasikan layanan kepada Google Assistant. Pengguna dapat mengetahui jumlah tagihan pasca bayar atau kuota internet yang sudah digunakan, tanpa harus mengetik. Sehingga, pengguna dengan mudah mengatur pemakaian kuota selulernya. Untuk akses berita, Google juga bekerjasama dengan Kompas TV, Radio Sonora, Mahaka Radio Integra, MNB Trijaya Fm, dan Opini.id untuk mendapatkan berita terkini. Fitur ini juga tidak memerlukan pengetikan, hanya perintah lewat suara yang ada di aplikasi Google Assistant.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.