Raih Penghargaan Perempuan Bintang Awards 2018, Najwa Shihab Bersyukur

Christiya Dika Handayani | 19 Desember 2018 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Najwa Shihab meraih penghargaan ajang Perempuan Bintang Awards (PBA) 2018 dalam kategori Bintang Profesi. Wanita yang berprofesi sebagai jurnalis ini menjadi yang terbaik dari dua pemenang lainnya di kategori tersebut yakni penulis, Dewi Lestari dan financial planner, Ligwina Hartanto.

 

Ditemui usai acara malam puncak penghargaan Perempuan Bintang Awards 2018 yang dilangsungkan di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Najwa Shihab bersyukur. Menurutnya, mendapat penghargaan dari profesi yang digelutinya merupakan hal yang luar biasa.

"Alhamdulillah, yang jelas mendapat penghargaan untuk profesi yang dicintai itu rasanya luar biasa. Dan saya jadi jurnalis baru 18 tahun. Sebetulnya jadi jurnalis itu kebahagiaan terbesar adalah ketika karyanya bisa membawa dampak dan pengaruh sekecil apapun untuk kemajuan bangsa," ujar Najwa Shihab, Selasa (18/12).

Tak hanya itu, mendapat penghargaan di ajang yang digelar untuk pertama kalinya ini rupanya meninggalkan kesan tersendiri untuk presenter berusia 41 tahun ini. Najwa Shihab merasa dirinya begitu beruntung disandingkan dengan perempuan hebat lainnya dengan proses seleksinya yang cukup ketat.

"Pastinya (memiliki kesan). Apalagi ini diberikan kepada perempuan yang spesifik, kemudian juga tadi saya dengarkan bagaimana dewan juri rapat berkali-kali dan proses seleksinya juga cukup ketat sampai kemudian akhirnya memilih menjadi tiga, dan kemudian dilempar ke publik. Jadinya proses seleksi yang sedemikian ketat dan juga diberikan oleh institusi yang kita tahu sangat kredibel, Tempo dan Bintang yang memang sudah puluhan tahun berada di bidang ini," sambungnya.

"Memang bisa melihat apa saja karya yang sudah dilakukan dan disandingkan dengan berbagai perempuan lain yang juga sangat hebat di berbagai bidang. Alhamdulillah mendapatkan penghargaan atas karya yang selama ini sudah dilakukan itu betul-betul rasanya menjadi suntikan semangat, dopping penambah energi untuk terus berkarya," pungkas Najwa Shihab.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait