Ramalan Dunia Selebriti Indonesia Tahun 2019 Menurut Endang Tarot

Endang Jamhari | 6 Januari 2019 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya, dunia hiburan diwarnai skandal perselingkuhan, rumah tangga seleb yang berakhir dengan perceraian, juga terciduknya artis muda dan senior yang memakai narkoba. Tentu saja di sisi lain, beberapa seleb sukses mengukir prestasi. Lewat penerawangan Endang Tarot, kita simak prediksi nasib para seleb pada 2019.

Skandal Cinta dan Narkoba

Industri hiburan mampu meredam suhu panas dampak tahun politik 2019. Itu kabar baik hasil penerawangan Endang Tarot (49) melalui kartu tarot. Masyarakat, yang lelah menyaksikan drama politik, haus akan hiburan. Puluhan film dan lagu berkualitas bagus mampu menyatukan perbedaan pandangan politik. Di sisi lain, berbagai skandal tak terelakkan bermunculan dan jadi gunjingan. 

Perselingkuhan dan Perceraian

Hanya sebagian kecil seleb, yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, yang akan melenggang ke Gedung DPR. Namun mereka hanya sedikit tertekan dan cepat move on dari kegagalan dengan kembali aktif di dunia hiburan. “Apalagi yang kariernya masih bersinar, dengan mudah kembali aktif syuting atau nyanyi. Jadi tidak ada artis depresi karena gagal jadi anggota DPR,” kata Endang. 

Meski begitu Endang mengingatkan, seleb harus lebih mawas diri dan menjaga kehormatan. Pergaulan luas, beberapa dari mereka rentan tepercik api asmara. Padahal mereka tidak lagi lajang. Melalui kartu tarot, Endang memprediksi akan ada skandal cinta terkuak. “Artis terkenal, usianya tidak terlalu tua. Perselingkuhan mereka sangat mengejutkan. Banyak yang tidak menyangka artis itu bisa terlibat perselingkuhan,” beber Endang, yang pernah mengasuh rubrik Bintang Anda tabloid ini. 

Tidak hanya perselingkuhan yang memicu perceraian, tapi juga darah muda yang mudah terpancing emosi dan cemburu serta masalah ekonomi. Ada seleb muda dan senior yang membawa masalah keluarga ke Pengadilan Agama. Termasuk seleb yang usia pernikahannya bahkan belum genap 2 tahun. “Saya tidak bisa menyebut nama artis itu. Menikahnya tahun ini. Artis ini banyak menelan kekecewaan dari suaminya. Mudah-mudahan dia kuat menjalani cobaan itu,” harap Endang.

Perbuatan Tidak Menyenangkan dan Narkoba

Pada era media sosial seperti sekarang ini apalagi pada tahun politik, Endang berpesan agar bijak menggunakan media sosial. Hindari caci maki. “Ada beberapa artis yang dilaporkan atas perbuatan tidak menyenangkan,” ucap Endang miris. Endang juga berpesan agar seleb lebih teliti dalam membaca kontrak, agar terhindar dari masalah. 

Yang membuat Endang sedih, masih saja ada seleb yang terciduk memakai narkoba. “Mereka tidak belajar dari para artis yang lebih dulu mendekam di dalam penjara karena narkoba. Mereka tidak mau melihat karier artis hancur karena narkoba. Tahun ini jumlah artis yang ditangkap karena narkoba naik dibandingkan tahun 2018. Ada 10 artis lebih yang terjaring narkoba,” kata Endang. Di antaranya ada 2 seleb terkenal. “Banyak yang tidak menyangka 2 artis itu pemakai narkoba,” ucapnya.  

Kepergian Artis Muda

Jam kerja yang melebihi jam kerja normal seperti syuting dari pagi hingga pagi lagi serta pola makan yang tidak teratur membuat artis rentan penyakit. Endang memaparkan, ada sejumlah seleb muda dan yang tua meninggal dunia. “Kepergian artis muda ini mengejutkan banyak orang. Kebanyakan artis meninggal tahun 2019 ini karena serangan jantung. Ada juga artis senior yang meninggal karena penyakit yang dideritanya. Artis senior ini saat ini masih aktif di dunia hiburan,” ucap Endang. 

Raffi Ahmad-Nagita Slavina-Ayu Tingting Mereda

Gosip rumah tangga Raffi-Nagita tahun ini sedikit reda dibanding tahun lalu. Yang mengait-ngaitkan Raffi dengan Ayu Tingting sedikit. Karier Raffi-Nagita tetap sama dengan tahun lalu, namun bisnis yang pasangan ini bangun semua berjalan bagus. Kontrak iklan dan berbagai acara masih milik mereka. “Nagita memberi aura positif pada bisnis pasangan ini,” kata Endang. 

Sama dengan Raffi-Nagita, karier Ayu pada 2019 nyaris sama dengan 2018. Ayu, yang pada 2018 diminta menikah lagi oleh orang tuanya, belum menemukan pria yang cocok dengannya. “Ayu masih trauma dengan kegagalan rumah tangganya. Makanya dia sangat selektif dalam memilih pacar. Pada 2019 Ayu masih menikmati kesendiriannya,” ucap mantan wartawan ini. Ayu mendambakan pria yang bisa menerima masa lalunya dan mengerti profesinya.

Kesuksesan Luna, Pengalihan Isu Syahrini-Reino 

Putusnya Luna Maya-Reino Barack sempat jadi pembicaraan hangat. Endang memaklumi mereka memilih mengakhiri hubungan mereka. “Siapa pun yang mau menikah dengan Reino, harus mendapat restu dari orang tua Reino,” kata Endang. 

Lepas dari Reino, pada 2019 Luna menjalin hubungan serius dengan dua pria. Yang satu pria asli Indonesia dan yang kedua bule. Namun dengan pria pertama, kisah asmara Luna tidak berjalan mulus. “Pria lokal belum menerima masa lalu Luna,” kata Endang. Sedangkan dengan pria bule, Luna nyaman karena bule itu menerimanya apa adanya.”Kalau sampai menikah, Luna akan hidup bahagia dengan pria bule ini,” bebernya. Di sektor karier, Luna makin berkilau. Berbagai prestasi ditorehkan Luna. “Rezekinya juga berlimpah,” kata Endang.

Bagaimana hubungan Syahrini-Reino? Menurut Endang, itu hanya pengalihan isu. Berdasarkan penerawangannya, Reino-Syahrini tidak menjalin hubungan asmara. “Mereka saling kenal. Sebatas itu,” katanya.

Keberhasilan Iqbaal Ramadhan Berlanjut

Iqbaal Ramadhan (19) telah membuktikan diri bisa lepas dari bayang-bayang grup musik CJR. Berkat aktingnya di film laris Dilan 1990, Iqbaal menjelma menjadi idola remaja. Bahkan banyak ibu-ibu yang kesengsem dengan wajah tampan Iqbaal. Tahun 2019, keberhasilan Iqbaal berlanjut. “Karier Iqbaal makin bersinar. Penggemarnya makin banyak,” kata Endang. Mungkinkah berarti film Dilan 1991 bakal sesukses Dilan 1990? 

(ej / gur)

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait