Lomba Lari Sambil Menikmati Keindahan Wisata Mandeh, Raja Ampat-nya Sumatera

Romauli Gultom | 17 Januari 2019 | 14:09 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Guna mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup sehat, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar kegiatan lomba lari yaitu BRI Mandeh Run 2019 yang akan digelar 3 Maret 2019 mendatang.

Kegiatan lomba lari dengan kategori 5K, 10K dan 21K ini akan dilaksanakan di kawasan wisata Mandeh, Sumatera Barat.

Mandeh merupakan sebuah teluk di kawasan pantai Sumatera Barat. Pemerintah telah menjadikan Mandeh sebagai proyeksi destinasi wisata sejak 2015. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan membangun infrastruktur dan akses menuju Mandeh.

Penyelenggaraan lomba lari BRI Mandeh Run 2019 yang baru pertama kali ini menargetkan akan diikuti 2.000 peserta dari dalam negeri dan mancanegara. 

Hal ini sebagai upaya mempromosikan keindahan kawasan wisata Mandeh yang mendapat julukan sebagai ‘The Paradise of the South’ serta ‘Raja Ampat Sumatera’.

"Mandeh itu Raja Ampat-nya Sumatera. Kami bercita-cita membangun pariwisata terpadu. Kegiatan BRI Mandeh Run 2019 sebagai sport tourism sangat efektif mempromosikan wisata Mandeh," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, belum lama ini.

Menpar Arief Yahya menjelaskan, lomba lari internasional banyak diminati masyarakat dunia, apalagi bila diikuti para pelari tersohor yang juga sebagai endoser, akan  memiliki media value tinggi dan menjadi ajang promosi yang sangat efektif.

Sementara itu, tokoh penggerak Kawasan Wisata Mandeh yang juga Komisaris Utama Bank BRI, Andrinof A Chaniago mengungkapkan, melalui lomba lari BRI Mandeh Run 2019 ini, keindahan kawasan wisata Mandeh akan cepat dikenal oleh wisatawan di dalam negeri maupun mancanegara. 

“Ajang lomba lari ini akan menjadi promosi besar bagi Kabupaten Pesisir Selatan dan kawasan wisata Mandeh akan menjadi ikon pariwisata Pesisir Selatan,” tambah Hendrajoni, Bupati Pesisir Selatan.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait