Kembangkan UMKM Lewat Platform Digital

Romauli Gultom | 1 Maret 2019 | 10:12 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia perlu mendapat dukungan untuk mengembangkan bisnis sehingga bisa lebih meningkatkan usahanya.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, platform digital berbasis blockchain, Tokoin mengakselerasi UMKM dengan menggandeng mitra dari institusi bisnis untuk meningkatkan perekonomian negara.

"Untuk membantu UMKM, Tokoin mendapatkan dukungan dari pemerintah guna memaksimalkan pertumbuhan usaha lewat layanan teknologi dari platform ini," jelas Reiner Rahardja selaku Chief Executive Officer Tokoin dalam acara “The Golden Era of MSME Massive Revolution” di Jakarta.

Ia menambahkan, Tokoin akan menjadi penghubung UMKM dengan institusi yang bisa menyediakan fasilitas pengembangan bisnis. Melalui kesamaan visi di antara keduanya, Tokoin akan bekerja sama dengan Shuttle One, project terbaik dari Singapore, untuk membantu UMKM di Indonesia dalam mengembangkan usaha mereka. 

Tak ketinggalan, para partner Tokoin, Ralali.com, Pasar Polis dan Sahabat UMKM juga hadir dalam penandatanganan MOU sebagai simbolisasi untuk meresmikan partnership mereka dan menandai komitmen untuk kerja sama jangka panjang.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait