Macam-macam Benda Ramah Lingkungan dari Bambu, Sedotan

Agestia Jatilarasati | 14 Maret 2019 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pencemaran lingkungan semakin memprihatinkan, antara lain akibat penggunaan benda-benda sekali pakai yang sulit untuk didaur ulang.

Syukurlah banyak yang peduli pada masalah ini, sehingga kini bermunculan produk ramah lingkungan, termasuk yang bermaterial bambu.

Benda bermaterial bambu ini bisa kita gunakan sehari-hari, yakni Sedotan.

Perlahan masyarakat mulai sadar akan pentingnya mengurangi penggunaan plastik, salah satunya sedotan. Oleh karenanya penggunaan sedotan berbahan stainless steel sangat digemari, hingga menjadi tren gaya hidup ramah lingkungan saat ini.

Namun sedotan ramah lingkungan tak hanya bermaterial stainless steel saja, sedotan bermaterial bambu yang bersifat biodegradable atau mudah terurai bisa menjadi pilihan.

Memang daya tahan sedotan bambu ini tidak seperti sedotan stainless steel yang bisa dipakai bertahun-tahun. Jika ingin menggunakan ulang sedotan bambu, jaga kebersihannya setelah digunakan.

Pastikan sedotan bambu kering setelah dicuci, baru kemudian disimpan. Jika keadaan sedotan bambu sudah tidak seperti semula, sudah mulai lapuk dan sebagainya, ganti dengan sedotan bambu yang baru.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait