Macam-macam Benda Ramah Lingkungan dari Bambu, Alat Makan dan Minum

Agestia Jatilarasati Sabtu, 16 Maret 2019 03:00:00
Macam-macam Benda Ramah Lingkungan dari Bambu, Alat Makan dan Minum (dok. Ali Express)

TABLOIDBINTANG.COM - Pencemaran lingkungan semakin menjadi-jadi. Namun banyak yang peduli pada masalah ini, sehingga kini bermunculan produk ramah lingkungan, termasuk yang bermaterial bambu. Benda bermaterial bambu ini juga bisa kita gunakan sehari-hari, yakni alat makan dan minum.

Alat makan berbahan dasar bambu tak hanya ramah lingkungan, bentuknya terlihat klasik dan unik.

Dengan alat makan yang terbuat dari bambu, Anda bisa mengurangi sampah sendok, garpu, piring, atau gelas plastik. Selain itu dari segi kesehatan, alat makan dari bambu lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Lain halnya dengan botol plastik yang diketahui mengandung BPA, ftalat, dan PVC yang dapat meresap ke dalam air minum dan berisiko buruk pada kesehatan seperti menyebabkan sindrom ovarium polikistik (PCOS), gangguan fungsi hati, tiroid hingga otak.

Hal ini juga berlaku untuk wadah makanan plastik dan styrofoam. Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan benzene dan stirena yang dikandung styrofoam bersifat karsinogenik sehingga berpotensi menyebabkan kanker. 

(ages / gur)
 

Penulis Agestia Jatilarasati
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.