Wah, 7 dari 10 Konsumen Indonesia Tertarik Membayar Memakai Kartu Contactless

Wayan Diananto Jumat, 15 Maret 2019 02:00:01
Di era digital, transaksi dengan uang tunai makin ditinggalkan. (Foto: Wayan Diananto)

TABLOIDBINTANG.COM - Di era digital, transaksi dengan uang tunai makin ditinggalkan. Sejumlah aplikasi pembayaran memberikan promosi menjanjikan dari diskon 20 persen, beli satu gratis satu, hingga uang kembali. Studi Consumer Payment Attitude 2018 yang dirilis Visa mengungkap fakta bahwa 7 dari 10 konsumen Indonesia tertarik untuk membayar menggunakan kartu contactless atau nirsentuh, terutama saat belanja di supermarket. Alasannya, lebih cepat dan nyaman.

Hal itu terungkap dalam sesi perkenalan Transmart Mega Card bersama Bank Mega, Transmart, dan Visa di Transmart, Cempaka Putih Jakarta, Kamis (14/3). Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman, menyebut sistem pembayaran nirsentuh memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Soal keamanan, kartu ini menerapkan dua model pembayaran. Jika belanja hingga 1 juta rupiah, pemegang kartu cukup melakukan tap.

Tap di sini maksudnya menempelkan kartu pada mesin pembaca transaksi. "Jika belanja di atas satu juta rupiah, gunakan pin rahasia untuk menjamin keamanan uang Anda. Kartu ini memiliki tingkat keamanan yang sama seperti kartu kredit berbasis cip EMV pada umumnya. Ini era di mana Anda tak perlu repot menghitung uang kembalian. Toko tidak perlu kesulitan mengelola uang tunai," beri tahu Direktur Consumer Banking Bank Mega, Diza Larentie.

Tidak mau kalah dengan aplikasi pembayaran yang punya promosi heboh, kartu ini menawarkan keuntungan sepanjang masa di lingkungan perusahaan ritel CT Corp berupa diskon belanja 10 persen di seluruh Transmart dan hingga 50 persen di Metro Department Store, Baskin Robbins, dan lain-lain. "Yang dicari konsumen, cara membayar yang lebih aman, simpel, dan nyaman. Visa merespons dengan melakukan kerja sama strategis untuk menjawab harapan Anda," kata Riko.

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.