Intip Budaya Kerja Milenial yang Bikin Lebih Produktif

Romauli Gultom | 27 Maret 2019 | 09:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bisa dibilang generasi milenial kini banyak dicari perusahaan karena dinilai lebih produktif. Namun, ternyata untuk memicu produktivitas mereka, pastinya dibutuhkan budaya kerja yang menyenangkan alias gak bikin bosen. Penasaran?

Siapa sih, diantara kita yang tidak menginginkan lingkungan kerja yang nyaman dan bisa mengembangkan diri. Hal itu juga yang dicari generasi milenial saat bekerja di sebuah perusahaan.

Tak heran, jika salah satu perusahaan fintech, Amar Bank bersama Tunaiku merangkul banyak generasi milenial sebagai karyawannya. Bagi mereka, menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, menginspirasi dan menjadi tempat mengembangkan diri sangatlah penting.

"Generasi milenial bukan sekedar mencari gaji yang tinggi dalam sebuah perusahaan, tapi bagaimana mereka bisa menginspirasi dan bisa mengembangkan potensi diri," ujar Vishal Tulsian, Managing Director Amar Bank di Jakarta, belum lama ini.

Ia menuturkan, budaya kerja disini seperti sebuah startup. Jika pada umumnya sebuah perusahaan lebih fokus terhadap kesenjangan atau gap kinerja dan sudah memiliki standar sendiri, disini fokus kami adalah peluang.

"Jadi terbuka untuk melakukan eksperimen dan berani mengambil risiko," ungkapnya.

Ada empat hal yang diharapkan pekerja muda khususnya milenial dan Gen Z menurut hasil survey Deloitte Millennial 2018 yaitu to be more diverse, flexible, nurturing of and generous. Empat hal ini adalah kunci perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang dapat membuat generasi milenial dan generasi Z lebih produktif.

Ratna Julia selaku Human Resource atau Head of People Function Amar Bank meyakini, melalui budaya dan lingkungan kerja yang efektif dan dinamis serta sesuai dengan nilai-nilai yang kami terapkan yaitu Speed, Dream Big, Customer Focus, Experimentation, Growth and Fun, akan tumbuh semangat untuk terus berkembang dan maju bersama perusahaan.

Untuk menghadirkan lingkungan kerja yang menginspirasi, Amar Bank melakukannya dengan menerapkan nilai-nilai yang dimiliki, salah satunya dengan melakukan Friday Session. 

“Setiap pekan, kami selalu mengadakan Friday Session dengan berbagai kegiatan seperti, skill sharing, book club, kevin’s game, birthday challenge,dan skit atau drama singkat. Melalui berbagai kegiatan tersebut kami didorong untuk mampu menantang diri kami sendiri," cerita Abraham Lumban Batu selaku Head of Retail Credit Amar Bank.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait