Cara Choky Sitohang untuk Menjaga Tubuh Tetap Bugar

Romauli Gultom Kamis, 18 April 2019 14:16:16
Choky Sitohang di peluncuran kemasan baru Muscle First di Jakarta.

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai public figur, Choky Sitohang memiliki jam kerja yang cukup padat. Terlebih selama 8 bulan belakangan ini, ia aktif sebagai calon legislatif (caleg) di daerah pemilihan I Jawa Barat. Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, ia pun berbagi resep.

“Saya punya kebiasaan baik setiap pagi yang saya bangun sejak lama. Pertama bangun tidur bersyukur kepada Tuhan, kedua saya minum air putih hangat cenderung panas. Dimana ini kebiasaan orang Jepang yang saya ikuti. Tujuannya untuk mengaktifkan sel dalam tubuh yang cenderung dingin,” papar Choky Sitohang ditemui di sela peluncuran kemasan baru Muscle First di Jakarta, belum lama ini.

Diakui Choky, kebiasaan ini sangat bermanfaat untuk menjaga tubuhnya tetap sehat dan bugar. “Meski sering kurang tidur, dengan minum air hangat 2 gelas setiap pagi, tubuh tetap fit,” ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya, kebiasaan berolahraga belakangan ini memang tidak maksimal dilakukan karena kegiatan nyaleg. “Kalau dulu seminggu saya bisa 4-8 kali olahraga. Mulai dari TRX, tabata hingga basket. Tapi, sekarang cukup olahraga sederhana. Seperti latihan pernapasan, kolaborasi tai chi dan stretching yaitu gerakan menyentuh lantai dan gerak pernapasan minimal 5 menit setiap hari. Ini cukup membuat saya lebih segar, dan aliran darah lancar,” jelas Pria kelahiran Bandung, 10 Juli 1982 ini.

Choky mengakui bahwa olahraga merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukannya. Termasuk kebutuhan suplemen untuk menjaga pembentukan otot tubuhnya agar selalu terjaga. “Biasanya saya konsumsi wey protein, suplemen saat saya fitness untuk menjaga dan membentuk otot,”  imbuhnya.

Ia menambahkan, kebutuhan suplemen harus memiliki manfaat diantaranya untuk membentuk massa otot dengan cara mengikat cairan dalam tubuh, menambah asupan protein harian sehingga membuat pertumbuhan otot menjadi sempurna, hingga mengikat massa air dalam tubuh dan membentuknya menjadi otot, sehingga meningkatkan ukuran dan kekuatan otot. 

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.