Chef Rendy Kong Senang Ikut Serta Acara Berbuka Puasa dengan Anak Yatim

Panditio Rayendra | 15 Mei 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada banyak cara untuk ngabuburit alias menanti waktu berbuka puasa Ramadhan. Salah satunya dengan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim yang tinggal di panti asuhan. Belum lama ini, PT Sasa Inti menggelar program Sentuhan Ramadan Sasa di panti asuhan Sa’adatuddarain, Jakarta Barat. Tak hanya memberikan santunan, program Sentuhan Ramadhan memberikan pengalaman seru memasak bersama House Chef Sasa, Rendy Kong dan Ignatius Loyola.

Keduanya melakukan live cooking untuk para penghuni panti asuhan. Program ini juga mengingatkan bahwa puasa Ramadhan tak hanya mengalahkan lapar dan haus. Dengan puasa Ramadhan, kita menumbuhkan empati dan kasih kepada orang lain yang hidupnya kurang beruntung. Setelah empati tumbuh, kita menindaklanjutinya dengan berbagi. Chef Rendy Kong bersyukur, keahliannya memasak menjadi sebuah kontribusi nyata bagi anak-anak panti asuhan.

"Senang sekali bisa berbagi langsung dengan anak-anak. Selain memasak, kami berbuka puasa bersama. Semoga kontribusi nyata dan kebersamaan ini bisa menginsipirasi saya sendiri maupun orang-orang di luar sana untuk melakukan hal-hal kecil yang membahagiakan orang lain," terang Chef Rendy Kong ditemui di Jakarta, pekan ini.

Sementara Head of Human Resource Development Sasa, Agus Sudarmoko, menambahkan program ini merupakan rangakaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan pada bulan Ramadhan. "Selain panti asuhan di Jakarta, kami melakukan hal serupa di sekitar pabrik Sasa, yakni di Cikarang, Jawa Barat dan Gending, Jawa Timur," ujarnya.

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait