Hati-hati, 5 Makeup Mata Ini Buat Penampilan Makin Tua

Infomercial Jumat, 17 Mei 2019 12:00:28
Ilustrasi (Depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Your eye makeup says so much about you and your style

Kutipan dari Laura Mercier, seorang makeup artist profesional asal Perancis ini menunjukkan pentingnya riasan mata bagi penampilan seseorang. 

Sayangnya masih banyak kesalahan-kesalahan makeup mata yang justru membuat penampilan terlihat makin tua. Apa saja kesalahannya?

Tidak Menjepit Bulu Mata

Menjepit bulu mata sebelum memakai maskara merupakan cara instan untuk membuat riasan mata Anda tampak lebih muda. Sebab bulu mata yang turun akan membuat mata terkesan sayu, sedangkan bulu mata yang lentik akan memberi kesan mata lebih terbuka dan tampak lebih hidup. Tambahkan maskara yang memberikan efek volumizing agar bulu mata terkesan lebih tebal.

Menggunakan Eyeshadow Berwarna Gelap

Hindari pemakaian eyeshadow berwarna gelap atau smokey eyes, apalagi untuk penampilan sehari-hari karena akan memberikan efek tua. Pilih warna-warna natural seperti peach, soft pink, atau beige untuk bagian kelopak mata. Agar lebih berdimensi, aplikasikan warna cokelat atau taupe di bagian lipatan mata atau ujung mata. 
Sebaiknya pilih eyeshadow berbentuk krim dan hindari eyeshadow yang banyak mengandung shimmer. Aplikasikan eye primer sebelum menggunakan eyeshadow agar lebih menempel di kelopak mata dan tidak mudah smudging. Jangan lupa di-blend menggunakan kuas agar tidak ada harsh line, ya!

Eyeliner di Bawah Mata

Eyeliner memang bisa membantu mendefinisikan mata. Namun mengaplikasikan eyeliner di bawah mata cenderung lebih mudah luntur atau smudging. Hasilnya, bawah mata akan tampak hitam seperti mata panda.

Terlalu Banyak Produk di Bawah Mata

Menutupi dark circle di bagian bawah mata memang bisa membuat tampilan lebih fresh. Tapi terlalu banyak menggunakan produk di bagian bawah mata (layering) justru bisa menimbulkan cracking dan seolah-olah timbul kerutan.

Jangan mengaplikasikan foundation atau cushion di area bawah mata. Jika dark circle cukup gelap atau kebiruan, aplikasikan corrector berwarna oranye terlebih dulu sebelum menggunakan concealer. Corrector berfungsi untuk menetralisir area bawah mata agar tidak terlihat abu-abu. Aplikasikan corrector dan concealer menggunakan jari dengan cara ditepuk-tepuk agar hasilnya lebih halus dan menghindari timbulnya garis halus. Sapukan bedak tipis di atas concealer untuk mencegah creasing atau menggumpal.

Bentuk Eyeliner Turun

Untuk acara tertentu seperti ke pesta, eyeliner memang tidak boleh absen dari riasan mata. Namun jangan menggambar eyeliner dengan garis yang turun di ujung kelopak mata karena akan membuat mata terlihat turun dan lelah. Gambar eyeliner dengan sedikit wink untuk memberikan kesan mata lebih lebar dan hidup.

Agar lebih presisi, gunakan eyeliner berbentuk spidol karena lebih mudah digunakan seperti VIVA QUEEN Perfect Art Eyeliner Pen. Dengan ujung aplikator berbentuk skinny tip lembut menyerupai pena membuat eyeliner ini mudah digunakan baik untuk pemula maupun profesional.

Dengan formula yang cepat kering dan long lasting, VIVA QUEEN Perfect Art Eyeliner Pen memiliki warna hitam intens hanya dalam sekali pulasan sehingga mampu membantu Anda melukis garis mata yang sempurna dan tahan lama. 

VIVA QUEEN Perfect Art Eyeliner Pen membantu Anda menggambar berbagai gaya eyeliner bisa dengan mudah, mulai natural look menggunakan tight liner hingga bold look dengan wing liner. Jadi untuk mendapatkan riasan mata yang sempurna, gunakan VIVA QUEEN Perfect Art Eyeliner Pen!
 

Penulis Infomercial
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.