Momen Ramadan, Brand Jam Tangan Ini Berbagi untuk Anak Didik RBM

Romauli Gultom | 29 Mei 2019 | 10:49 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, semua umat memiliki cara tersendiri untuk mengucap rasa syukur.

Seperti halnya pengusaha Maya Miranda Ambarsari yang menggelar Iftar Ramadan sekaligus berterima kasih atas dukungan brand jam tangan mewah Delacour yang mau melelang salah satu koleksi limited edition untuk didonasikan kepada Yayasan Rumah Belajar Miranda (RBM).

Yayasan Rumah Belajar Miranda merupakan  lembaga nonprofit yang telah berdiri sejak 12 Maret 2012. Di rumah belajar ini, anak-anak kurang mampu dapat mengakses pendidikan secara secara gratis dengan fasilitas mewah dan tenaga pengajar yang professional.

Dalam kesempatan tersebut, Maya Miranda Ambarsari, seorang pengusaha dan sociopreneur pemilik Rumah Belajar Miranda mengaku sangat senang dan menyambut baik dukungan dari Delacour untuk RBM.

“Sebagai yayasan nonprofit, kami tetap mengelola RBM secara professional dengan fasilitas terbaik, baik dari segi fasilitas, materi ajar, hingga tenaga pendidik sehingga anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan dan pendidikan yang layak,” ujar Maya Miranda Ambarsari di acara Share Our Love with Rumah Belajar Miranda di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (29/5).

Ia menambahkan, di RBM anak-anak hingga ibu-ibu memiliki kesempatan untuk belajar banyak hal. Diantaranya, bahasa Inggris, matematika, hingga pembinaan agama pada ibu-ibu.

Selain memfasilitasi anak-anak kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan secara layak, RBM juga menyedikan wadah pembinaan agama dan pengajian rutin kepada para ibu-ibu Majelis Ta’lim Ummul Choir sekaligus menaungi Majelis Ta’lim Tuli Indonesia (MTTI) yang para pesertanya merupakan orang-orang bisu tuli (tuna rungu).

“Di RBM ini, para peserta akan mendapatkan pembekalan agam Islam serta pelatihan Baca Tulis Al-Quran (BTQ) sehingga diharapkan tidak ada lagi tuna rungu yang buta akan baca dan tulis Al-Quran. Di sini mereka juga mendapatkan pelatihan seperti merajut, membuat roti, dan lainnya sehingga diharapkan nantinya para peserta akan mandiri,” tambah owner e-commerce JD.ID ini.

Sementara itu, General Manager PT Eurobutik Bangun Indonesia, Hendra Theado menjelaskan, hasil lelang dari jam tangan ini akan kami donasikan untuk membantu mensupport berbagai kegiatan yang ada di Rumah Belajar Miranda guna mendukung pendidikan bagi anak Indonesia.

Sebagai lembaga nonprofit, sumber pendanaan Yayasan Rumah Belajar Miranda didapatkan dari berbagai kegiatan bazar, lomba, serta seminar yang dilaksanakan oleh RBM. Selain itu, didapatkan melalui donasi yang diberikan oleh para donator dan sponsor.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait