Kiat Menyimpan Kue Lebaran Agar Tidak Cepat Rusak

Andira Putri Minggu, 9 Juni 2019 06:00:03
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Lebaran, aneka jenis kue-kue kering selalu menggiurkan untuk dicicipi. Tidak jarang, banyak orang ingin tetap makan kue-kue tersebut meskipun Lebaran sudah usai.

Anda tidak perlu khawatir karena kue-kue kering tersebut masih bisa dinikmati hingga setelah Lebaran. Kuncinya terletak pada cara penyimpanannya.

Menurut Chef Karen Carlotte, simpanlah makanan di tempat yang lembab seperti lemari dapur. "Jangan terkena sinar matahari dan jangan simpan di tempat yang terkena air," saran Chef Karen Carlotte ketika ditemui dalam salah satu acara di kawasan Jakarta Pusat awal Juni lalu.

Selain itu, ada kesalahan lain yang terkadang dilakukan oleh orang-orang, yaitu menyimpan di dalam lemari pendingin. Hal ini sebaiknya dihindari karena dapat membuat kue cepat rusak ketika dikeluarkan.

"Kalau dikeluarkan dari dalam kulkas, pasti ada air di kuenya. Nantinya bisa mengundang jamur kemudian jadi cepat rusak," lanjut Chef Karen Carlotte.

Namun, ini berbeda ketika Anda baru akan membuat kue dimana menyimpan adonan dalam kulkas bisa membuatnya lebih tahan lama.

Itulah cara untuk menyimpan kue-kue kering Lebaran agar tahan lama. Kini, Anda bisa bebas menikmati kue-kue kering setelah Lebaran usai.

Penulis Andira Putri
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.