Ramadhan, Lebaran, dan Libur Tahun Ajaran Baru, Omzet Hotel Budget Naik 10 Kali Lipat

Panditio Rayendra | 1 Juli 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anda yang ingin liburan dalam waktu dekat mesti ingat bahwa pertengahan tahun ini merupakan peak season. Peak season dimulai sejak akhir Mei (jelang Lebaran) hingga bulan ini, mengingat anak sekolah masih merayakan libur tahun ajaran baru. Tak heran jika harga tiket pesawat dan hotel enggan turun. Dalam kondisi seperti ini, hotel budget layak dijadikan pilihan. Akibatnya, sejumlah hotel budget panen raya. Airy, misalnya mencatat peningkatan pertumbuhan nasional 10 kali lipat.

Pihak Airy menyebut pemesanan penginapan sepanjang Ramadhan dan libur Hari Raya Idulfitri 2019 menciptakan rekor tertinggi dibandingkan periode Ramadhan dan libur Lebaran tahun-tahun sebelumnya, sejak Airy beroperasi pada 2015. Dari aspek tingkat okupansi, pada periode Ramadan dan Idul Fitri, para mitra properti Airy kategori flagship meraih tingkat okupansi 70 hingga 100 persen. Hal tersebut diungkap dalam siaran media Airy di Jakarta, pekan ini.

Dari segi lokasi, selama Ramadhan dan libur Lebaran 2019, jumlah reservasi tertinggi terhadap properti Airy ada di 5 daerah. "Kelima daerah itu yakni Jabodetabek, Bali, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Catatan positif sepanjang Ramadhan dan libur Lebaran ini menjadi realisasi komitmen kami menghadirkan akomodasi harga terjangkau yang mengutamakan kemanfaatan bagi para pelancong yang ingin liburan hemat," terang Vice President Marketing Airy, Ika Paramita, di Jakarta, pekan ini.

Jaringan Airy diketahui memiliki lebih dari seribu properti yang tersebar di lebih dari 90 kota di Indonesia. Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah. "Mengingat industri pariwisata terus bergerak. Kami terus berusaha memenuhi kebutuhan akomodasi pada periode Ramadan dan libur Lebaran tahun-tahun berikutnya," imbuhnya. Dalam kesempatan itu, Airy mengumumkan program donasi perdana #NyamanBerbagi yang berhasil mengumpulkan dana 51,38 juta rupiah. Program ini hasil kolaborasi Airy dengan Dompet Dhuafa.

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait