Layanan Kesehatan Berbasis Digital Siap Hadir di Indonesia

Romauli Gultom Minggu, 7 Juli 2019 00:43:58
Layanan kesehatan berbasis blockchain kini akan hadir pertama kali di Indonesia, dan Kota Batam siap menjadi pemimpin dalam penerapan teknologi kesehatan tersebut.

TABLOIDBINTANG.COM - Guna meningkatkan pelayanan rumah sakit membutuhkan sistem yang dipadukan dengan teknologi. Salah satu teknologi terbaru berbasis blockchain belakangan diterapkan di beberapa negara.

Layanan kesehatan berbasis blockchain kini akan hadir pertama kali di Indonesia, dan Kota Batam siap menjadi pemimpin dalam penerapan teknologi kesehatan tersebut.

Blockchain merupakan rangkaian sistem terpadu dalam penyimpanan dan pengambilan data yang aman dari konsumen atau pasien catatan kesehatan elektronik (EHR). Dengan konsep tersebut, data pasien akan terdata dengan cermat dan efisien.

Teknologi berbasis blockchain (Public Healthcare Blockchain) yang ditawarkan dClinic merupakan rangkaian sistem terpadu dalam penyimpanan dan pengambilan data yang aman dari konsumen atau pasien catatan kesehatan elektronik (EHR).

Stephen Moo, MD dClinic untuk  Indonesi menyatakan, Batam akan menjadi showcase dClinic International di Indonesia untuk healthcare blockchain.  Dimana, PHB akan memperkuat layanan kesehatan dan vitalitas, serta wisata medis di Batam dan Indonesia.

Ini merupakan rencana untuk peningkatan besar-besaran fasilitas pusat data BP Batam dan kemampuan hosting blockchain yang mendukung pemasangan awal PHB dClinic untuk Indonesia sebagai enabler digital utama guna membantu mewujudkan tujuan Pusat Data BP Batam menjadi "Blockchain Center of Excellence".

“Blockchain memungkinkan electronic medical records yang fleksibel dan berfokus pada konsumen yang dapat merangkum tidak hanya perawatan kesehatan tradisional, tetapi kesehatan dan vitalitas,” tutup CEO dClinic, Dr. Richard Satur dalam keterangan tertulisnya.

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.