International Animal Photo Competition (IAPC) 2019 Resmi Dibuka!

Infomercial | 30 Juli 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar menggembirakan bagi Anda penggemar fotografi sekaligus pecinta satwa! Ya, lomba foto satwa terbesar di Indonesia, yakni International Animal Photo Competition (IAPC) kembali digelar tahun ini. Tentunya akan lebih menantang dan meriah!

Penyelenggaraan IAPC 2019 ini bakalan jadi gelaran ke-29. Tiap gelaran pastinya akan selalu menjadi yang istimewa bagi para pecinta fotografi. Oleh karena itu, Taman Safari Indonesia (TSI) Group secara rutin menyelenggarakan event tahunan ini sejak 1990.

Menurut Hans Manansang, Deputy Director Taman Safari Indonesia selaku ketua penyelenggara, IAPC bukan sekadar lomba foto biasa. Sebab, ada pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat.

"Melalui perlombaan foto yang menampilkan satwa, diharapkan masyarakat bisa lebih peduli terhadap satwa-satwa yang mulai terancam punah. Apalagi satwa-satwa endemik Indonesia. “IAPC mengajak masyarakat agar makin cinta dengan satwa,” papar Hans Manansang.

Berikut adalah jadwal rangkaian IAPC 2019:

Launching Ceremony:
Jakarta Aquarium, 27 Juli 2019
 

Roadshow:
- Bali Safari & Marine Park, 24 Agustus 2019
- Taman Safari Bogor, 15 September 2019
- Taman Safari Prigen, 12 Oktober 2019
 

Lomba Foto:
- Instagram, dengan tema “Aku dan Satwa” (Juli – Oktober 2019)
- Website, kategori TSI dan Umum (Juli – Oktober 2019)
 

Awarding Day:
Royal Safari Garden, Bogor, 2 November 2019

Tahun ini, TSI menggandeng Canon sebagai sponsor resmi IAPC, id-photographer, salah satu forum fotografer terbesar di Indonesia, serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. IAPC 2019 dibagi menjadi dua kategori; TSI dan umum.

Kategori TSI diperuntukkan bagi peserta yang mengirimkan hasil karya foto yang diambil di seluruh area TSI Group (Taman Safari Bogor, Taman Safari Prigen, Bali Safari & Marine Park, Batang Dolphins Center, Royal Safari Garden & Resort, dan Jakarta Aquarium).

Sedangkan untuk kategori umum, bagi peserta yang melakukan pemotretan satwa di mana pun selain TSI. IAPC juga akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti workshop fotografi, animal photo hunting dan kegiatan menarik lainnya. Buat Anda yang eksis di Instagram, ada lomba foto khusus Instagram bertemakan “Aku dan Satwa”.

Dengan total hadiah ratusan juta Rupiah ditambah produk kamera Canon, jangan sampai Anda terlewat untuk ikut IAPC, yang akan start pada 27 Juli 2019 mendatang di Jakarta Aquarium, Neo Soho Central Park, hingga acara puncaknya (awarding) pada 2 November 2019 di Royal Safari Garden, Bogor. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silakan kunjungi www.animalphotocompetition.com.

Konservasi, Edukasi, dan Rekreasi

Sejak didirikan pada 1986, TSI memang fokus pada konservasi hewan liar yang populasinya mulai terdesak. Perlu diketahui, ada ribuan jenis spesies hewan di dunia yang terancam punah. Nah, TSI ingin mengambil peran untuk menanggulanginya dengan merawat sekitar 5 ribu hewan dari 300-an spesies.

Taman Safari Bogor, Taman Safari Prigen, Bali Safari & Marine Park, Batang Dolphins Center dan Jakarta Aquarium adalah bukti kepedulian TSI Group terhadap deretan satwa yang kian hari semakin terancam keberadaannya. Selain konservasi, ada tiga pilar lainnya yang hingga kini menjadi tonggak semangat bisnis TSI, yakni pendidikan (education), penelitian (research), dan rekreasi (recreation) 

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait