Berbagi Kebahagiaan Sambil Merayakan Hari Kemerdekaan dengan Lansia

Romauli Gultom | 26 Agustus 2019 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Organisasi Melati Putri Pertiwi (MPP) menggelar perayaan bersama puluhan lansia di Sasana Tresna Werdha Ciracas, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, semua lansia diajak ikut serta merayakan hari kemerdekaan dengan mengikuti beberapa lomba diantaranya lomba bendera, joget, dan memasukkan pensil ke dalam botol. Tak hanya itu, ada juga lansia yang membaca puisi hingga bernyanyi.

Ala Alatas selaku ketua MPP mengatakan kegiatan ini digelar untuk mengapresiasi dan menghibur kaum lansia bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI.

“Selama ini kami melihat bahwa kaum lansia kurang terjamah. Padahal adalah kewajiban kita untuk memberikan perhatian kepada mereka, terlebih untuk membahagiakan orang tua. Karena itu kami hadir di panti jompo untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka,” ujar Ala Alatas di Sasana Tresna Werdha Ciracas, Jakarta Timur.

Senada dengan Ala, Hj. Dewi Motik selaku Penasehat juga turut mengapresiasi kegiatan berbagi dengan lansia.

“Tidak perlu banyak bicara, tapi perlu action. Semoga dengan kegiatan ini, ada banyak orang yang termotivasi untuk melakukan hal baik,” harapnya.

Ala menambahkan, melalui momen hari kemerdekaan diharapkan agar generasi muda penerus bangsa bisa teredukasi dan memperlakukan orang tua dengan baik.

“Orang tua juga perlu diperhatikan, disayangi dan diberi kebahagiaan. Jangan sampai orang tua yang sudah lansia dibiarkan terlantar di jalan, tapi berikan mereka senyuman dan kebahagiaan di masa tuanya,” tutup Ala.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait