Lomba Lari Sundown Run 2019 Diikuti 3.000 Peserta dan Didominasi Anak Muda

Abdul Rahman Syaukani Selasa, 22 Oktober 2019 23:00:23
Lomba lari yang mengusung tajuk Sundown Run 2019 digelar pada Sabtu (19/10) lalu. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Lomba lari yang mengusung tajuk Sundown Run 2019 digelar pada Sabtu (19/10) lalu. Lomba lari sejauh 5 Km tersebut diikuti sekitar 3 ribu peserta yang mayoritas berasal dari kalangan anak muda.

Sundown Run 2019 merupakan salah satu dari rangkaian acara yang digelar untuk menandai puncak perayaan bulan inklusi keuangan yang diadakan lembaga jasa keuangan dan didukung oleh OJK, BI, dan LPS.

Lomba lari mengambil lokasi start di depan Epicentrum dan berakhir di Kota Kasablanka. Lomba digelar pada sore hari dan dilepas oleh Anggota Komisionel OJK, Tirta Sengara.

"Lomba lari biasanya pagi hari, tapi di sini kita adakan sore hari," ucap Tirta Segara saat ditemui di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu.

Lomba lari ini sejak dibuka tiketnya langsung sold out dalam waktu singkat. Lomba lari Sundown Run 2019 sengaja digelar sebagai ajang sosialisasi tentang pentingnya jasa keuangan ke kalangan anak-anak muda.

"“Kegiatan olahraga kan digemari oleh anak muda sehingga dengan mengikuti kegiatan fun run ini, anak-anak muda juga mengerti apa itu jasa keuangan dan perbankan serta tahu manfaatnya,” papar Tirta Segara.

Selain Sundown Run 2019, puncak perayaan bulan inklusi keuangan juga dimeriahkan dengan banyak acara. Sepeeri acara seminar, pameran produk jasa keuangan (booth exhibition), talk show perencanaan keuangan, journalist writing competition, Fin Idol Cilik, dan vlog competition, dan yang lainnya.

(man)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.