Ini Dia Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Jerawat dan Solusinya!

Vallesca Souisa Selasa, 29 Oktober 2019 17:00:23
Hal-hal kecil atau kebiasaan yang kurang baik, bisa memicu timbulnya jerawat. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Ah, jerawat! Masalah kulit satu ini meresahkan, karena mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Satu-dua jerawat saja muncul, buru-buru ingin kita hempas.

Kenapa jerawat bisa tiba-tiba muncul? Terkadang kita enggak sadar, bahwa hal-hal kecil atau kebiasaan yang kurang baik, bisa memicu timbulnya jerawat. Nah, ini dia beberapa kebiasaan yang menyebabkan jerawat, yang mungkin tidak kalian sadari dan bagaimana mengatasinya.

Sembarangan Menggunakan Makeup atau Kosmetik

Tak dimungkiri, sebagai wanita kita suka mencoba-coba beberapa kosmetik atau makeup. Sebaiknya, kalian hati-hati, jangan asal gonta-ganti makeup. Karena penggunaan makeup yang tidak tepat, atau bahan kandungan yang tidak baik bisa mengakibatkan iritasi dan jerawat. Beberapa kandungan yang kurang baik misalnya, lanolin, yakni kandungan minyak yang mungkin baik untuk kulit kering, tapi tidak baik untuk kulit cenderung berminyak dan bisa menyebabkan jerawat. Atau kandungan isopropyl myristate, bisa menyumbat pori-pori, sehingga kulit teriritasi dan berjerawat.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Malas Membersihkan Kuas atau Peralatan Makeup

Menggunakan kuas selama berbulan-bulan, untuk memulas makeup juga memicu timbulnya jerawat. Kuas-kuas yang tidak dibersihkan menampung banyak bakteri dan sel-sel kulit mati. Jadi, pastikan kalian rajin membersihkan kuas makeup. Setidaknya seminggu sekali.

Malas Membersihkan Wajah

Seharian beraktivitas, memang membuat kita lelah. Tapi jangan sampai membersihkan wajah, dan memilih langsung tidur. Sisa-sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah, akan mengendap menyumbat pori-pori, tak hanya membuat kalian berjerawat, tetapi juga membuat kulit kusam. Untuk itu, selelah apa pun kalian, bersihkan wajah selepas beraktivitas.

Menyentuh Wajah dengan Tangan Kotor

Tanpa disadari, tangan kita suka menyentuh bagian wajah, entah itu pipi, hidung, kadang malah tangan kita ini suka memencet-mencet cikal bakal jerawat. Padahal kita lupa, tangan ini kotor, habis memegang segala macam hal. Terjadilah transfer kotoran ke kulit wajah, baik dari jari-jari tangan maupun kuku, yang menyebabkan jerawat dan bisa-bisa
meradang.

Sembarangan Mengonsumsi Makanan

Makanan yang mengandung glikemik tinggi, seperti pemanis buatan, roti putih, pasta, dan makanan yang digoreng diketahui bisa meningkatkan kadar gula darah sangat tinggi, dan ini adalah pemicu jerawat. Sebagian orang tak menyadari dirinya memiliki alergi pada makanan-makanan tertentu, seperti cokelat, gandum, atau produk susu yang bisa
menyebabkan jerawat.

Bagaimana Solusi Mencegah dan Mengatasi Jerawat?

Pola hidup sehat dan menjaga kebersihan kulit pastinya menjadi cara paling dasar mencegah jerawat. Dimulai dengan memilih makanan yang kita konsumsi. Bagi kalian yang memiliki masalah jerawat tentunya membutuhkan perawatan. Bisa perawatan dari luar, yakni menggunakan krim anti jerawat, atau perawatan dari dalam yaitu dengan mengonsumsi kapsul herbal untuk mengatasi jerawat.

Nah, ada kabar baik nih buat kalian. Sido Muncul menghadirkan Kapsul Aluss yang bisa kalian coba untuk membantu mengurangi jerawat. Kapsul Aluss mengandung formula spesial dari ekstrak bahan-bahan alami, antara lain seperti Curcuma xanthorrhizae Rhizoma (Temulawak), Ligustrinae Lignum (Kayu Bidara Laut), Sericocalycis Folium (Keji Beling), Phyllanthi Herba (Meniran), Parameriae laevigata Cortex (Kayu Rapet). Nah, bahan-bahan yang terkandung tersebut bersifat sebagai antiradang dan antiseptik alami dengan membunuh kuman penyebab jerawat, bersifat antioksidan (melindungi kulit dari radikal bebas), dan membersihkan darah dari kuman-kuman. Selain itu, Kapsul Aluss juga bisa membantu menghaluskan kulit. lo. Sehingga dapat juga dikonsumsi sehari-hari untuk perawatan kulit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah 2 x 2 Kapsul Aluss sehari selama 7 hari dan selanjutnya 2 x 1 kapsul sehari selama 1-2 bulan atau sesuai petunjuk dokter. Jadikan pola hidupmu lebih sehat dengan konsumsi makanan yang tepat, memilih kosmetik yang ramah di kulit, dan lakukan perawatan yang aman dari dalam berbasis herbal!

Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.