Andy F. Noya dan JFlow Ajak Masyarakat Indonesia Berbagi Kebaikan

Romauli Kamis, 21 November 2019 23:25:58
Kemiskinan masih menjadi tantangan di tengah masyarakat Indonesia. Hal itu berdampak pada hidup yang tidak layak akibat kesulitan ekonomi dan pendidikan yang rendah.

TABLOIDBINTANG.COM - Kemiskinan masih menjadi tantangan di tengah masyarakat Indonesia. Hal itu berdampak pada hidup yang tidak layak akibat kesulitan ekonomi dan pendidikan yang rendah.

Menurut paparan data yang disampaikan jurnalis senior Andy F. Noya, 10 persen dari 260 juta penduduk masih belum menikmati hidup layak sehingga perlu dibantu. Kemiskinan menjadi penyebabnya sehingga berdampak pada pendidikan yang kurang sehingga mudah terpapar radikalisme.

"Banyak saudara-saudara kita mengalami kemiskinan, sehingga pendidikannya tidak terlaksana dengan baik dan mudah dimasuki oleh pemahaman yang negatif dan melakukan tindakan yang mengganggu keamanan, membuat Indonesia di mata dunia jadi negatif sehingga investasi pun jadi tidak masuk," ujar Andy F. Noya di peluncuran platform Benihbaik.com di Jakarta, belum lama ini.

Untuk itu, Andy F Noya bersama Anggit Hernowo dan Firdaus Juli membangun sebuah platform penggalangan dana yaitu BenihBaik.com sebagai wadah bagi masyarakat untuk menggalang dana bagi yang membutuhkan dan memberikan dana dari para donatur.

Ia mengungkapkan, sebenarnya banyak sekali orang yang ingin membantu tapi mereka tidak tahu lewat siapa. Karena itulah, kami butuh wadah untuk memberikan akses kepada semua orang yang membutuhkan bantuan dan bisa menggalang dana di platform ini.

"Tak hanya membantu dalam fasilitas kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat yang tidak mampu, tapi juga bisa membantu umkm di Indonesia yang punya ide kreatif tapi kekurangan modal. Kami bisa membantu dan bentuknya hibah," jelas host acara Kick Andy ini.

Dalam kesempatan yang sama, penulis lagu JFlow juga ikut memberikan dukungan untuk berbagi kebaikan lewat platform BenihBaik.com. "Saya percaya kebaikan itu menular. Dan saya ingin mengukir sejarah masa depan dengan berbuat baik dengan sesama. Karena itu, sebagai seniman saya turut mendukung berbagi lewat karya," ungkapnya. 

Benihbaik.com telah berdiri selama satu setengah bulan. Situs ini memiliki dua pilar utama yakni charity, sebagai sarana menggalang dana dan equity sebagai bentuk bantuan memajukan UKM Indonesia.

Platform ini memiliki aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Pengguna bisa memberikan donasi melalui beberapa program melalui transaksi elektronik seperti Dana, Ovo, serta point reward Grab. 

Penulis Romauli
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.