Menyambut Hari Jadi ke-15, KMN Eye Care Gelar Seminar Tentang Katarak

Panditio Rayendra Jumat, 29 November 2019 13:30:24
Menyambut HUT ke 15, KMN Eye Care gelar Seminar Tentang Katarak (Ray / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Katarak menjadi penyakit mata yang cukup ditakuti masyarakat. Tak hanya orang berusia lanjut, belakangan mereka yang di usia produktif bahkan anak-anak bisa terkena katarak.

Pembahasan mengenai katarak diangkat dalam Seminar yang digelar oleh KMN Eye Care di Swiss BelInn Hotel Simatupang, Jalan RA Kartini, Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu, dr. Rien Widyasari, Sp.M, Dokter Mata di KMN Eye Care selaku narasumber menyebut bahwa hampir 60 persen angka kebutaan di Indonesia disebabkan oleh katarak.

Dalam seminar yang digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun KMN Eye Care yang ke-15 itu, dijelaskan bahwa katarak disebabkan oleh kekeruhan yang terjadi pada lensa mata manusia yang diakibatkan proses degenerasi (aging process). Faktor lain yang dapat menyebabkan katarak antara lain trauma mata, Diabetes Mellitus, efek samping obat oral mau pun tetes, minus tinggi, kongenital dan lainnya.

Jika sudah terkena katarak, kapan sebaiknya dilakukan operasi? dr. Rien Widyasari Sp.M menjelaskan bahwa operasi katarak dilakukan tergantung kebutuhan pasien dan pemeriksaan dokter. Pentingnya dilakukan operasi ini untuk rehabilitasi tajam penglihatan dan mencegah kerusakan lanjut/efek samping katarak pada mata.

KMN Eye Care menyedikan Phacoemulsification, teknik operasi katarak modern dengan mesin. Teknik ini hanya memerlukan luka sayatan kecil, 2-2,75 mm dan dapat dilakukan pada  semua stadium katarak. Materi katarak dihancurkan dan disedot keluar dari bola mata. Dengan teknik Phacoemulsification , perbaikan anatomi dan fungsi lebih cepat.

Untuk informasi mengenai biaya dan lainnya, Anda bisa mengunjungi situs resmi https://www.klinikmatanusantara.com . KMN Eye Care hadir di Lebak Bulus, Kemayoran, Kebon Jeruk, Pantai Indah Kapuk (ketiganya di Jakarta) dan Semarang. 

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.