Temukan Lagu dan Artis Favoritmu di Spotify Wrapped 2019

Redaksi | 6 Desember 2019 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sepanjang 2019, jutaan orang menggunakan Spotify untuk mendengarkan musik dan podcast yang mereka sukai, sekaligus menemukan konten-konten favorit baru.

Tahun ini, Spotify tidak hanya menghadirkan Spotify Wrapped yang dipersonalisasi bagi para pengguna, tapi juga melihat kembali apa yang mereka dengarkan selama satu dekade melalui My Decade Wrapped. Kedua kampanye yang dikenal di Indonesia sebagai Kilas Balik ini memberikan akses ke lagu, album, artis, dan podcast yang pengguna temukan dan paling sering dengarkan sepanjang 2019 dan dekade ini.

Pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi Spotify atau langsung mengunjungi laman spotify.com/wrapped untuk mengakses Spotify Wrapped yang sudah dipersonalisasi. Di sana, pengguna bisa langsung mengetahui artis, lagu, podcast, dan genre teratas mereka, serta total waktu streaming sepanjang 2019. 

Spotify juga menunjukkan seberapa global musik dan podcast yang pengguna dengarkan. Melalui tampilan peta dunia, Spotify akan menampilkan negara asal dari beberapa artis favorit pengguna.

Tak hanya itu, pengguna setia Spotify yang telah menggunakan aplikasi ini selama minimal dua tahun terakhir akan mendapatkan rekap yang sudah dipersonalisasi mengenai artis yang paling sering didengarkan serta lama waktu mendengarkan selama satu dekade. Pengguna setia juga dapat melihat daftar artis dan lagu yang paling sering mereka putar setiap tahunnya.

Pengguna Spotify Premium bahkan berkesempatan untuk menggali data lebih dalam lagi, antara lain tentang jumlah artis yang mereka temukan dan kemudian paling mereka gemari tahun ini.

Pengguna layanan gratis Spotify maupun Spotify Premium dapat membagikan riwayat mendengarkan mereka di Spotify dengan teman, keluarga, dan pengikut melalui Instagram, Twitter, Snapchat atau Facebook dengan kartu-kartu 2019 Wrapped atau My Decade Wrapped yang dipersonalisasi. 

Artis dan kreator podcast juga dapat melakukan hal yang sama dan terhubung dengan para fans di seluruh dunia melalui kampanye  2019 Artist Wrapped dan 2019 Podcaster Wrapped. Kunjungi 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait