Inspirasi Tatanan Rambut di Malam Natal

Vallesca Souisa | 16 Desember 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Natal segera tiba. Saatnya berkumpul bersama keluarga dan sahabat.

Apa pun yang menjadi tradisi perayaan keluarga Anda, tentu Anda ingin tampil berkesan satu tahun sekali di malam penuh makna ini. Jadi, tak ada salahnya memberi sedikit improvisasi pada tataan rambut kita.

1. Curly Side Bun Updo
Untuk menciptakan tataan elegan ini, penata rambut Taylor Swift (23), Nikki Lee, pertama-tama membentuk rambut menjadi ikal dengan bantuan curly iron. Untuk kesan lebih natural disarankan bentuk gelung rambut dengan hair dryer, blow ke dalam, dan putar. Lalu rol tiap bagian rambut Anda. Setelah itu rambut diikat longgar menjadi satu ke arah samping (pilih samping kiri atau kanan) bawah. Kemudian bentuk cepol dengan kreasi jari-jari tangan. Untuk sentuhan akhir, Nikki Lee memberikan hair spray sehingga tataan rambut tahan lama.

2. Super Sleek Waves
Untuk tataan super sleek waves, penata rambut Ryan Richman terlebih dahulu mengaplikasikan serum dan pelembap rambut pada rambut Selena Gomez (21). Rambut bagian bawah kemudian dibuat bergelombang menggunakan hot rollers atau curly iron. Setelah itu sisir rambut yang telah digelung dengan curly iron tadi menggunakan jari-jari tangan, sehingga bentuk gelombang terlihat natural. Lalu tata sebagian ke samping.

3. Long Soft Waves
Tataan rambut bergelombang Sofia Vergara (41) ini adalah tataan yang paling umum dan sering diaplikasikan. Saat rambut dalam keadaan setengah basah, aplikasikan mousse pada rambut. Kemudian bagi rambut menjadi tiga yaitu bagian atas, kiri dan kanan. Gunakan hair dryer dan blow rambut dengan menariknya ke dalam, dimulai dari rambut bagian atas. Setelah blow setiap bagiannya, aplikasikan rol rambut. Tunggu 10 hingga 20 menit. Lepas rol satu per satu atau bagian demi bagiannya. Atur gelombang-gelombang rambut dengan jari tangan. Untuk hasil lebih bervolume, sasak sedikit rambut bagian atas.

4. Pixie Cut
Bagi Anda yang bosan dengan rambut panjang atau potongan medium, tak ada salahnya mencoba potongan pendek yang masih hit di akhir tahun ini : pixie cut. Seperti Michelle Williams, Jennifer Lawrence, atau Natalie Portman. Untuk gaya rambut, jangan mencobanya sendiri di rumah. Anda harus berkonsultasi dengan stylist Anda di salon untuk memiliki tatanan rambut satu ini.

5. Super Sleek Bangs Hairstyles
Tatanan rambut ini simpel dan aplikatif baik untuk rambut berpotongan medium maupun panjang. Model rambut lurus berponi bisa membuat wajah Anda yang lonjong terlihat lebih tirus dan proporsional. Aplikasikan serum dan pelembab pada rambut, kemudian dalam keadaan setengah basah, catok lurus rambut Anda bagian demi bagiannya, termasuk poni Anda.

6. Sweet Slender Headband
Tatanan rambut Charlize Theron sebenarnya simpel. Ia hanya mengadopsi gaya rambut cepol. Seluruh rambutnya ditarik ke atas kemudian digelung jadi satu menjadi cepolan ringan di belakang. Bedanya ia memberikan aksen headband sehingga terlihat manis, hampir seperti mengenakan tiara.

7. Teased Ponytail
Kuncir kuda Eva Longoria simpel namun elegan. Tetap bisa diaplikasikan untuk suasana malam natal. Rambut Eva dibagi menjadi dua bagian; atas dan bawah. Rambut bagian atas disasak bagian demi bagian. Setelah disasak, disisir perlahan, kemudian rambut bagian atas dan bawah diikat menjadi satu. Hasilnya gaya kuncir kuda terlihat bervolume.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait