Dukung Cashless Society, Ini Cara Mudah Pembayaran dengan Non Tunai

Romauli Gultom Rabu, 18 Desember 2019 18:52:44
Dalam upaya mendukung Indonesia menuju cashless society, masyarak diedukasi untuk menerapkan sistem pembayaran non tunai agar lebih mudah dan praktis.

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam upaya mendukung Indonesia menuju cashless society, masyarak diedukasi untuk menerapkan sistem pembayaran non tunai agar lebih mudah dan praktis.

Salah satunya yang diinisiasi oleh PT. Jingga Langit Media yang merupakan Merchant Aggregator bekerjasama dengan divisi Electronic Banking (EBK) BNI, Circle K menggandeng BNI yang memiliki produk uang elektronik berbasis kartu yang cukup dikenal dengan sebutan TapCash.

Ini dilakukan dalam upaya memperluas bisnis ritel dan transaksi non-tunai. Kerjasama tersebut ditandai dengan diluncurkannya Co-Branding TapCash Circle K oleh Direktur Circle K, Dicky Hernawan dan Direktur Utama Jingga, Martha D. Silalahi, di Ikimura Steak House - Kuta Bali.

TapCash adalah uang elektronik BNI berbasis kartu yang dapat digunakan untuk bertransaksi sebagai pengganti uang tunai. TapCash member Circle K juga dapat digunakan untuk transaksi di tol, transportasi seperti MRT, KRL Commuter Line dan TransJakarta serta berbelanja di merchant-merchant BNI.

Direktur Circle K, Dicky Hernawan mengungkapkan, “Kerjasama ini bukan semata hanya sebagai salah satu channel payment gateway tetapi juga sebagai media untuk memperkuat brand Circle K ke customer base atau loyal BNI melalui program-program yang akan dilakukan oleh BNI di outlet Circle K."

Ia menambahkan, hal ini menciptakan mutual simbiosis bagi kedua belah pihak. Selain itu, kami sebagai bank pemerintah yang memiliki nasabah yang cukup besar sehingga untuk ke depannya kami berharap dapat bekerjasama dalam membuat program-program untuk nasabah BNI dan customer kami.

“Kami ikut mendukung program pemerintah menuju cashless society dan menggandeng bukan hanya perusahaan retail saja namun juga perusahaan lainnya yang bergerak dalam industry food & industry, fashion dan juga komunitas," tambah Martha D. Silalahi. 

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.