Alternatif Memasak Tanpa Menggunakan Minyak Goreng dari Sanwoo

Redaksi | 29 Januari 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Survei Sosial Ekonomi Nasional pada tahun 2018 menunjukkan konsumsi minyak goreng di Indonesia meningkat rata-rata 3.51% dari tahun 2014-2018. Makanan olahan dengan cara digoreng sangat digemari masyarakat Indonesia. Rasa gorengan yang gurih dan renyah di mulut memang adiktif. Namun tidak bisa dipungkiri, bahwa ada bahaya di balik penggunaan minyak goreng.

Menggoreng makanan dengan minyak goreng dapat merusak kandungan vitamin di dalam bahan makanan bahkan berpotensi turun hingga mencapai angka 25%. Saat minyak goreng dipanaskan dengan suhu tinggi, lemak akan teroksidasi dan berubah menjadi asam lemak bebas. Asam lemak bebas inilah yang nantinya akan menjadi lemak trans
yang berbahaya bagi tubuh. 

Ada beberapa cara untuk mengurangi atau menghindari asupan makanan berminyak, salah satunya adalah dengan mengganti makanan berminyak dengan pilihan yang lebih sehat. Misalnya, alih-alih jajan ke gerai fast food, cobalah membuat burger sendiri di rumah dengan daging sapi tanpa lemak, selada, dan roti gandum. 

Alternatif metode memasak yang lebih sehat tanpa menggunakan minyak adalah dengan menggunakan Air Fryer. Air Fryer merupakan salah satu alat memasak inovasi terbaru dalam dunia kuliner yang sesuai dengan kebutuhan untuk hidup sehat karena menggunakan heated air atau angin panas yang ditiup dari atas. 

Untuk membantu para orang tua modern yang berusaha untuk beralih ke solusi memasak yang lebih sehat dan ekonomis, Sanwoo memenuhi permintaan masyarakat dengan menciptakan Air Fryer yang mempunyai spesifikasi Super Rapid Heated Air, sehingga proses masak akan menjadi lebih cepat dan juga optimal dengan hasil yang lebih enak, gurih, dan jauh lebih sehat.

“Sanwoo Air Fryer juga menggunakan teknologi hemat listrik yang hanya mengeluarkan biaya rata-rata sebesar Rp 176 setiap kali masak. Hemat listrik, menghilangkan penggunaan minyak, dan mengurangi kadar lemak sampai 85% adalah keunggulan dari kami. Ini bukan hanya mencakup metode memasak yang lebih sehat dan hemat. Penetrasi kesadaran diri masyarakat untuk hidup sehat juga sudah tinggi, maka cara masak pun harus lebih efektif”, ujar Muhamad Tofan, Sales Director Sanwoo Indonesia, dalam rilisnya.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait