Tingkatkan Kesejahteraan Warga Desa, Fintech Ini Wujudkan Rumah Layak Huni

Romauli Gultom | 25 Februari 2020 | 15:54 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki rumah yang layak merupakan kebutuhan utama bagi seseorang untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di pedesaan. Hal ini akan memberikan dampak positif untuk menggapai tujuan lainnya seperti pendidikan dan pendapatan yang lebih baik. 

Namun, masih sebagian besar warga desa di Babakan Madang tidak memiliki rumah layak huni, tanpa penerangan hingga tanpa sanitasi.

Melihat hal tersebut, Habitat for Humanity Indonesia menginisiasi program untuk melakukan pembangunan rumah di desa-desa sehingga menjadi rumah yang layak huni. 

Bertepatan dengan momen outing tahunan kali ini, Amar Bank berpartisipasi untuk memberikan dukungan langsung kepada Habitat for Humanity Indonesia dengan membangun 20 rumah warga sebagai bentuk nyata perusahaan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, dengan mengerahkan lebih dari 300 karyawan Amar Bank untuk menjadi relawan.

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan, "Kami berfokus untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Dalam menjalankan komitmen, kami berusaha untuk mengetahui dan menjawab kebutuhan masyarakat."

"Kondisi tempat tinggal dan sanitasi  di desa ini masih sangat buruk. Kurangnya pengetahuan tentang praktik kebersihan umum menjadi masalah pailing signifikan yang ditemukan di Desa Babakan Madang. Melalui kegiatan ini, kami berupaya untuk mendukung transformasi desa agar dapat menciptakan lingkungan yang mampu mendukung kegiatan warga setempat dengan membangun rumah yang layak untuk ditempati," harap Vishal Tulsian.

Program pembangunan rumah layak huni ini dilatarbelakangi oleh banyaknya hunian di daerah Babakan Madang dengan kondisi rumah yang kurang layak, diantaranya lantai yang terbuat dari tanah, dinding bilik, tidak adanya ventilasi, dan tidak ada kamar mandi dalam rumah. 

Kolaborasi ini diharapkan dapat mengurangi jumlah rumah yang tidak layak huni dan membantu masyarakat Kecamatan Babakan Madang agar dapat menempati rumah yang lebih kokoh. 

"Melalui CSR ini, Habitat berharap masyarakat dapat memiliki tempat tinggal yang layak huni sehingga masyarakat dapat bertumbuh semakin berdaya, sejahtera, dan mandiri," tambah Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait