Work from Home? Pastikan Perusahaan Tempat Kamu Bekerja Punya Ini!

Hafidh Ardianto Jumat, 28 Pebruari 2020 00:08:31
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Bekerja di rumah atau istilah kekiniannya, work from home atau remote working bukan lagi hal yang asing.

Banyak berbagai alasan kenapa karyawan memutuskan untuk mengerjakan tugas-tugas kantor di rumah. Misalnya sekarang ini, musim hujan yang bikin Jakarta dikepung banjir,  pergi ke kantor sulit, atau merasa insecure dengan fenomena penyebaran virus Corona. 

Work from home juga menjadi tren kerja terutama di kalangan millennial. Bekerja di rumah dirasa lebih efektif untuk mengefisiensikan waktu daripada bekerja di kantor seperti lama waktu di jalan karena macet atau jarak kantor yang terlampau jauh. 

Namun apakah tempat kerja kamu mendukung cara kerja di rumah atau work from home? Beberapa perusahaan, mungkin salah satunya tempat Anda  bekerja menganggap work from home adalah risiko. Salah satu risiko dari sudut pandang perusahaan adalah kurangnya produktivitas karena minimnya pengawasan.

Padahal menurut penelitian HRStrategist yang dilakukan pada tahun 2017 bahwa 80 persen karyawan meyakini bahwa bekerja secara fleksibel lebih meningkatkan produktivitas mereka.

Fleksibilitas kerja juga lebih memenuhi work-life balance mereka. Dengan memberikan fleksibilitas kerja, perusahaan dapat memberikan value dan meningkatkan engagement karyawan.

Jika Anda  lebih memilih bekerja di rumah, setidaknya perusahaan tempat Anda bekerja sudah memiliki sistem manajemen waktu karyawan yang baik.

Tentu sistem manajemen waktu yang baik bukan hanya mengandalkan kertas-kertas atau menyusunnya secara manual.

Setidaknya perusahaan harus memiliki sistem manajemen waktu berbasis teknologi dan terotomasi.

Talenta, salah satu software manajemen waktu yang sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Dengan menggunakan Talenta, perusahaan tempat kamu bekerja  gak perlu khawatir untuk membiarkan kamu kerja work from home.

Salah satu hal yang dapat dimanfaatkan dari penggunaan software manajemen waktu adalah absensi secara live menggunakan GPS dan kamera. Kamu bisa langsung absen hingga cek slip gaji melalui smartphone. Kamu juga bisa mengajukan cuti dengan mudah. Segala jenis cuti dapat dilakukan mulai dari cuti tahunan hingga cuti urusan keluarga juga dilakukan hanya melalui smartphone.

Perusahaan juga gak perlu khawatir jika sudah terlanjur punya mesin sidik jari. Talenta sudah memiliki sistem integrasi dengan mesin sidik jari. Jadi perusahaan gak perlu rugi buang mesin absen sidik jari.

Selain manajemen waktu, Talenta juga punya fitur otomasi payroll yang terintegrasi dengan elemen-elemen gaji seperti iuran BPJS dan juga pajak.

Ajak perusahaan Anda bekerja menggunakan software HR yang punya fitur manajemen waktu dan payroll, agar tempat kamu bekerja dapat menerapkan fleksibilitas waktu dan kamu bisa mengajukan kerja work from home.

Penulis Hafidh Ardianto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.