Wabah Covid-19, Bantuan Mengalir dari Daging Ayam hingga Susu

Adi Adrian Sabtu, 28 Maret 2020 15:09:48
Bantuan diserahkan Direktur Corporate Affairs Japfa, Rachmat Indrajaya, kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, di Kantor Pusat BNPB.

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan ini, wabah Corona Covid 19 di Indonesia memasuki babak baru. Jumlah kasus infeksi Corona Covid 19 mencapai lebih dari 1.000 orang, sementara pasien yang meninggal tembus 100 orang. Fakta dan data ini mengundang kekhawatiran khalayak. Membantu pemerintah menangani pandemi Corona Covid 19, berbagai pihak turun tangan dari galang dana hingga mendistribusikan bantuan langsung. Salah satunya, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) lewat program Japfa Peduli yang melakukan aksi cepat tanggap mendukung pemerintah.

Pekan ini, Japfa menyerahkan bantuan senilai 700 juta rupiah untuk tim medis melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan yang mengandung protein hewani. Bantuan diserahkan Direktur Corporate Affairs Japfa, Rachmat Indrajaya, kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen (TNI) Doni Monardo, di Kantor Pusat BNPB.

Bantuan JAPFA berupa telur dan daging ayam (PT Ciomas Adisatwa), tempura udang (PT Suri Tani Pemuka), dan liquid egg (PT Intan Kenkomayo Indonesia). Perusahaan di bawah naungan JAPFA Group lainnya memberi bantuan susu cair (Greenfields) dan produk olahan ayam (So Good Food). Rachmat menjelaskan, protein komponen penting dari tiap sel tubuh. Salah satu fungsinya, membentuk antibodi untuk mencegah serangan penyakit dan infeksi.

Para tenaga medis yang menangani orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) butuh asupan makanan bergizi tinggi agar daya tahan tubuh mereka tidak drop. “Kami ingin berpartisipasi membantu pemerintah menangani pandemi Covid 19. Kami menyediakan bahan makanan protein hewani berkualitas bagi tenaga medis yang berjuang di garis terdepan,” terang Rachmat dalam keterangan pers yang diterima tabloidbintang.com.

Penulis Adi Adrian
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.