11 Aplikasi Gratis untuk Usir Kebosanan saat Stay at Home

Romauli Gultom Jumat, 1 Mei 2020 21:16:45
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Jenuh di rumah pasti, apalagi waktunya tidak hanya satu atau dua hari saja, melainkan telah berlangsung beberapa bulan.

Kondisi yang mengharuskan untuk tetap beraktivitas dan bekerja di dalam rumah kerap kali menambah kebosanan. Selain itu, banyak tempat hiburan-hiburan ditutup, rumah makan hanya melayani delivery order, dan mall-mall hanya buka beberapa saja.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengusir kebosanan. Salah satunya adalah memanfaatkan smartphone dan internet.

Dilansir dari Leskompi, Banyak aplikasi seru yang bisa digunakan untuk sekadar killing time dan mengusir kebosanan yang mendera. Inilah jajaran aplikasi, mulai dari yang mengusung gaming, foto, video, yang bisa digunakan untuk bersenang-senang saat harus di rumah saja.

1. YouTube

YouTube merupakan teman setiap bagi mereka yang gemar rebahan. Bahkan, berjam-jam berada di aplikasi berbasis video ini tidak akan bosan. Pasalnya, terdapat beragam konten-konten menarik di dalamnya. Mulai dari yang mengusung tema makanan, kecantikan, tips-tips, dan masih banyak lagi lainnya. Hanya bermodalkan smartphone dan internet saja sudah bisa menonton berbagai video di YouTube sepuasnya.

2. Instagram

Instagram menjadi salah satu aplikasi yang memiliki jumlah pengguna terbesar di antara pilihan serupa. Bagaimana tidak, selalu saja ada konten-konten seru yang membuat penggunanya dimanjakan. Awalnya, aplikasi ini hanya digunakan sebagai galeri foto online saja. Namun belakangan juga banyak dimanfaatkan sebagai media untuk bisnis dan video-video singkat yang begitu seru.

3. Duolingo

Ingin mengusir kebosanan sembari belajar bahasa baru? Duolingo jawabannya. Aplikasi ini digunakan untuk belajar bahasa secara gratis dan menyenangkan. Di dalamnya terdapat lebih dari 30 bahasa berbeda yang bisa dipelajari.

4. Iflix

Bagi yang ingin menonton secara gratis, ada Iflix yang menawarkan ribuan drama, acara TV dan film secara cuma-cuma. Syarat untuk mendapatkan layanan gratis adalah menggunakan layanan internet dan seluler mitra, mulai dari Indihome, Indosat Ooredoo, atau XL Axiata. Namun jika tidak menggunakan layanan mitra iflix, biaya langganannya mulai dari Rp39.000.

5. Spotify

Spotify merupakan salah satu aplikasi mendengarkan musik yang sudah kondang di dunia. Ada versi gratis dan juga berbayar. Santai-santai sambil mendengarkan musik sepertinya memang menarik dilakukan.

6. Tinder

Tinder akan mengusir kebosanan sekaligus bisa menambah teman baru, syukur-syukur bisa berlanjut menjadi pasangan. Ini merupakan aplikasi pertemanan dan perkenalan melalui digital. Cocok sekali bagi yang ingin mencari teman atau jodoh.

7. WattPad

Aplikasi gratis lainnya yang bisa diinstal untuk membunuh kebosanan adalah WattPad. Ini merupakan aplikasi untuk baca novel secara gratis. Berbagai tema novel akan bisa ditemukan.

8. Stop, Breathe & Think

Aplikasi ini cocok diperuntukkan bagi mereka yang gemar melakukan meditasi. Terdapat setidaknya 30 sesi dengan panduan gratis. Kebanyakan hanya berdurasi 11 menit saja untuk versi gratis.

9. TikTok

Aplikasi dari China ini memang begitu menyita perhatian beberapa bulan terakhir. Isinya yang sangat kreatif berhasil menghibur banyak orang. Fitur-fitur keren di dalamnya membuat para penggunanya lebih kreatif dari hari ke hari. Tidak hanya video orang-orang melakukan gerakan tarian ngawur saja, belakangan banyak juga masyarakat yang turut melestarikan budaya tari daerah dengan menggunakan TikTok.

10. Mobile Legends

Siapa yang tidak kenal dengan game yang begitu kondang di Indonesia ini. Penggunanya bahkan mencapai 100 juta lebih. Game dengan tema multiplayer online battle arena (MOBA) ini memberikan pengalaman yang berbeda dan lebih kompetitif. Satu keunggulan lainnya yang membuatnya banyak dipilih saat WFH adalah bisa main secara online dengan teman-teman. Meski berjauhan, tapi tetap bisa bersenang-senang bersama secara digital.

11. PUBG Mobile

Selain Mobile Legends, PUBG (Player Unknown's Battlegrounds) Mobile juga tidak kalah populer di Tanah Air. Sebelum populer dimainkan di smartphone, dulu pernah merajai PC pada zamannya. Penggunaan pun juga sudah banyak sekali, lebih dari 100 juta orang.

Itulah berbagai aplikasi gratis yang bisa dipilih untuk sekadar mengisi waktu dan mengusir kebosanan. Selain bersenang-senang, usahakan untuk tetap belajar banyak hal selama masa karantina, ya.

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.