Lombardi Vito RSE, Mobil Partisi untuk Kesehatan

Redaksi | 11 Mei 2020 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak patah arang, Industri otomotif Indonesia terus menciptakan inovasi untuk keluar dari kondisi menekan akibat covid19. Menyadari fokus masyarakat saat ini tertuju pada isu kesehatan, dirasa perlu terobosan untuk dapat menjadi solusi agar pengendara tidak terus khawatir saat berkendara di dalam mobil. Selaras dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing, hadirnya partisi mobil dinilai efektif memberikan rasa aman dan nyaman. Merespons hal itu, PT Lombardi Auto Indonesia meluncurkan Mercedes Benz Vito RSE, sebuah MPV yang hadir dengan partisi mewah bernama VIP Wall.

“Fitur ini memberi sense of privacy. Selama ini mungkin banyak pemilik mobil, terutama yang wanita, risih jika diperhatikan supir di dalam mobil. Atau juga ada yang merasa tidak nyaman, ketika sedang menelepon didengar pengemudi. Nah, dengan VIP Wall, semua hal itu bisa dihindarkan, karena partisi ini membuat kabin penumbang kedap suara,” ujar Andrew Laksana, President Director Lombardi.

Menurut dr Taka Budaya M.Kes, pendiri dan mantan Direktur Bali International Medical Centre, penggunaan partisi mobil sangat membantu dan paling tidak meminimalisir paparan virus, meski tidak 100 persen jika sumber AC-nya masih sama. “Oleh karena itu, kisi-kisi AC harus sering dibersihkan secara periodik,” ujar dokter senior lulusan S2 UGM itu.
“Intinya, harus tetap jaga kesehatan dan kalau mau melakukan kegiatan preventif (menggunakan partisi mobil) itu bagus. Tapi jangan lupa, bagian-bagian mobil yang sering disentuh, seperti handle, harus rajin dibersihkan,” sambung pria 63 tahun itu.

Tak ingin hanya membuat kendaraan yang baik untuk kesehatan, Lombardi yang selama ini dikenal sebagai car modifier selebriti, tentunya tak akan melupakan unsur elegan dan nyaman. Beberapa artis yang telah mempercayakan mobil mereka diubah oleh Lombardi, adalah Raffi Ahmad, Ruben Onsu, dan Jessica Iskandar. VIP Wall Vito RSE atau Rear Seat Entertainment, juga mengusung beberapa fitur premium yang pastinya akan memanjakan sang pemilik mobil. Partisi mobil ini disematkan TV 24 inchi agar penumpang bisa menyaksikan digital TV dan menikmati berbagai aplikasi yang ada di Apple TV.

Selain itu, dinding kaca di dalam partisi dapat diatur naik-turun, sehingga visibilitas penumpang ke area depan tetap didapat jika dibutuhkan. Tak hanya itu, MPV yang tersedia dalam warna kulit beige dan hitam ini, juga memiliki Magic Window, sehingga kaca partisi bisa diset menjadi buram atau transparan. Selain itu, terdapat dua captain seat yang memiliki fungsi pijat, ditambah Motorized Shoulder dan Folding Table.

Sejak Januari 2020, Lombardi dipercaya oleh Mercedes Benz Indonesia sebagai Specialist Interior Maker untuk Vito di Tanah Air. Bicara kenyamanan, tidak ada istilah area sempit di mobil ini. Lombardi Vito RSE memiliki panjang 5,3 meter sehingga ruang kaki di setiap baris kursi menjadi lega. Dijual dengan harga Rp 1.73 miliar, banderol angka tersebut itu sudah termasuk unit Vito dan modifikasi mewah dari Lombardi.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait