We The Health, Cara Edukasi Kesehatan Secara Digital di Era New Normal 

Romauli | 28 Juni 2020 | 01:13 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masyarakat saat ini tengah menjalani masa transisi di era new normal. Salah satunya beradaptasi menjalani aktivitas secara normal, dan tetap memperhatikan tindakan pencegahan agar kondisi tubuh tetap sehat dan terhindar dari virus corona. 

Kondisi tersebut memang tidak mudah, karena itu dibutuhkan kerjasama dan dukungan semua pihak untuk menghadapi pandemi. Salah satunya dengan mendapatkan bekal informasi yang akurat dari pakar, bukan informasi yang salah atau hoax.

“Masyarakat perlu bekal yang komprehensif untuk menghadapi new normal, di antaranya adalah dibekali informasi yang lengkap dan akurat langsung dari pakar yang sesuai bidangnya. Pemerintah juga mengatur melalui kebijakan dan aturan-aturan yang sesuai dengan keadaan saat ini. Serta dukungan dari para tenaga kesehatan yang terus berjuang di garda terdepan, hingga peran telemedik sangat penting untuk membantu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat," ujar Natali Ardianto, CEO Jovee & Lifepack saat launching #WeTheHealth, Sabtu (27/6).

We The Health merupakan konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia yang menjadi wadah informasi seputar isu kesehatan dalam rangka menghadapi new normal. 

Mengusung tema webinar “Peran Swasta dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Sektor Kesehatan di Daerah”, konferensi tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin, dr. Slamet, MHP, Staf Ahli Menteri bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Kementerian Kesehatan RI, dan Rico Mardiansyah selaku Koordinator Aplikasi Kesehatan SehatPedia.

Staf Ahli Menteri bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Kementerian Kesehatan RI dr. Slamet, MHP, mengungkapkan pentingnya kolaborasi dan dukungan seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan sektor kesehatan di Indonesia agar lebih baik lagi.

“Kementerian Kesehatan mengapresiasi atas terselenggaranya konferensi kesehatan digital #WeTheHealth. Inisiasi seperti ini tentunya membantu seluruh pihak khususnya pemerintah dalam upaya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai isu kesehatan dan bagaimana menghadapi kondisi New Normal. Pemerintah berharap seluruh pihak dapat terus berkolaborasi dan melahirkan inovasi-inovasi terbaik khususnya untuk kemajuan sektor kesehatan Indonesia," ujar dr. Slamet, MHP.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak mengatakan bahwa tantangan kesehatan digital di era new normal saat ini adalah perbaikan infrastruktur digital health.

"Harapannya, masyarakat bisa lebih banyak mengakses internet dan tidak terkendala, khususnya yang tinggal di daerah," jelas Emil Dardak.

Melalui konferensi kesehatan digital ini, Natali berharap menjadi awal mula dari sinergi dan kolaborasi bagi seluruh pihak untuk dapat bersama-sama membangun sektor kesehatan menjadi semakin baik lagi.

Jovee & Lifepack terus berkomitmen turut membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia melalui berbagai layanan dan inovasi di bidang kesehatan yang selalu kami hadirkan untuk kebutuhan masyarakat.

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait