Kolaborasi Frisian Flag - Shopee Memutus Penyebaran COVID-19

Redaksi | 7 Juli 2020 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) kembali mewujudkan kepeduliannya terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri. Melalui gerakan Beli 1 Sumbang 1 yang diinisiasi FFI bersama Shopee Indonesia, kedua perusahaan tersebut mengajak masyarakat untuk turut ambil bagian dan berpartisipasi dalam upaya pemenuhan nutrisi terbaik bagi para pejuang Covid-19.

Digelar selama periode 1-31 Mei 2020, donasi berupa produk senilai Rp1,6 miliar berhasil terkumpul, untuk kemudian disalurkan melalui Foodbank of Indonesia (FOI) dalam bentuk produk susu siap minum FRISIAN FLAG kepada tenaga medis serta masyarakat yang membutuhkan seperti keluarga pekerja sektor non-formal atau harian. Penyerahan donasi dilakukan oleh Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro kepada Pendiri Foodbank of Indonesia, Hendro Utomo, pada Selasa (23/6) di pabrik Frisian Flag di Ciracas, Jakarta Timur.

“Gerakan Beli 1 Sumbang 1 merupakan upaya Frisian Flag Indonesia, dalam melipatgandakan kebaikan dengan melibatkan partisipasi masyarakat umum dalam pandemi yang tengah kita hadapi saat ini. Kolaborasi atau gotong royong adalah salah satu kunci kita bisa menghadapi tantangan ini ke depan, dan kali ini kami melibatkan elemen masyarakat. Tanggapan yang diterima pun luar biasa, karena hanya dalam 1 bulan penyelenggaraan, gerakan ini berhasil menggalang jumlah produk susu senilai Rp1,6 miliar,” jelas Andrew F. Saputro.

Selain menginisiasi gerakan Beli 1 Sumbang 1, selama pandemi, komitmen FFI untuk terus menyediakan produk bergizi berbasis susu dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia, juga diwujudkan melalui sejumlah inisiatif sosial dengan menggandeng berbagai mitra terpercaya.

Sementara Head of FMCG Shopee Indonesia Putri Lukman mengatakan, “Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan Frisian Flag Indonesia dalam menghadirkan gerakan Beli 1 Sumbang 1 dan dapat memberikan akses mudah serta kesempatan terhadap pengguna di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi melawan penyebaran COVID-19. Kami melihat antusiasme yang tinggi dari pengguna terhadap program ini dan berhasil menggalang jumlah produk susu senilai Rp1,6 miliar. Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Shopee dalam menjalankan tanggung jawab sosial kami dan kami berharap dengan bantuan yang diberikan bisa mendukung dan meringankan beban para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19 ini.”

Periode program FRISIAN FLAG Beli 1 Sumbang 1 berlangsung pada 1 - 31 Mei 2020. Selama periode tersebut, setiap pembelian satu produk susu FRISIAN FLAG melalui FRISIAN FLAG Official Shop di Shopee, akan disumbangkan satu produk FRISIAN FLAG kepada tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan. Realisasi donasi berupa lebih dari 300.000 produk susu siap minum FRISIAN FLAG ini akan disalurkan melalui lembaga nirlaba terpercaya Foodbank of Indonesia di berbagai wilayah di Indonesia.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait