Pocari Sweat Run Virtual 2020 Siap Mengobati Dahaga Para Pecinta Lari

Redaksi | 15 Juli 2020 | 16:09 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akibat pandemi Covid-19, Untuk sementara waktu, lomba lari yang biasanya mendatangkan ribuan orang tak bisa digelar.

Tapi, Pocari Sweat, minuman isotonik pengganti cairan tubuh, akan menuntaskan dahaga Anda terhadap event semacam itu.  Karena akan segera digelar event lari akbar yaitu Pocari Sweat Run Virtual 2020 pada 16 Agustus 2020 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Event lari virtual ini dipastikan memiliki konsep yang sangat berbeda dari pengalaman lari virtual lainnya, karena menghadirkan semua pengalaman event lari reguler ke ranah digital.

“Pada Pocari Sweat Run Virtual 2020 nanti, dipastikan pengalaman berlari virtual akan sangat mendekati interaksi di event lari regular. Mulai dari adanya stretching, real time flag-off ceremony, live streaming, hingga host-interactions, sehingga peserta tidak hanya berlari sendirian tetapi dapat saling berinteraksi meskipun melalui virtual. Kemudian akan ada finisher package bagi seluruh peserta yang menyelesaikan larinya. Bagaimanapun, keselamatan pelari adalah prioritas utama. Oleh karena itu, kami sangat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta mengikuti protokol kesehatan pemerintah di masa normal baru ini,” ucap Puspita Winawati selaku Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka dalam acara virtual press conference Senin (13/7).

Sementara itu, Agus Prayogo, atlet lari nasional yang juga hadir dalam virtual press conference, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya ajang ini.

“Saya senang sekali ketika mengetahui Pocari Sweat menggelar Pocari Sweat Run Virtual 2020 dan konsepnya yang seinteraktif ini. Benar-benar memberikan standar baru untuk sebuah event lari virtual di Indonesia. Tahun ini saya gagal mengikuti beberapa event lari karena pandemi, tentunya ada sedikit kekecewaan dan kerinduan," ujar Agus.

Melanie Putria, host virtual press conference yang akan ikut berlari di event tersebut, juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk ikut berlari di Pocari Sweat Run Virtual 2020.

"Saya akan ikut kategori 10 km. Berlari bersama 4.000 pelari lainnya di seluruh Indonesia dalam waktu yang bersamaan tapi melalui virtual, itu merupakan pengalaman baru. Apalagi ada fitur live streaming yang penuh dengan hiburan ditambah lagi playlist spesial, dan saya dapat berinteraksi dengan teman yang juga ikut serta. Jadi, dimanapun saya berlari walaupun saya berlari sendiri, rasanya akan tetap seru,” ungkapnya.

Sahila Hisyam, celebrity runner, juga ikut menambahkan bahwa tujuan dirinya ikutan lari ini adalah untuk having fun, dan yang penting selalu aktif berolah raga agar tetap sehat dan jauh dari penyakit.

Tidak ketinggalan ikut berkomentar, Daniel Mananta, yang nanti akan menjadi host dari Pocari Sweat Run Virtual 2020 juga ikut berkomentar bahwa ini merupakan pertama kalinya ia memandu sebuah event lari virtual.

"Saya yakin bahwa ini memang akan mirip sekali dengan event lari regular di offline. Saya akan berinteraksi dengan para peserta dan terus menyemangati mereka selama mereka berlari nanti,” kata Daniel.

Buat Anda yang tertarik ikut bergabung di event ini, Pocari Sweat Run Virtual 2020 memiliki 2 kategori lari, yaitu 5K dan 10K.

Event akbar ini menggandeng Run ID dan JOOX sebagai partner pelaksana event dan live streaming, serta didukung oleh Sony, Asics, Alfamart, Soyjoy, Garmin, Oakley, dan SPPOI Eminence.

Dan tak hanya berlari, Anda dan para peserta akan dipandu oleh Daniel Mananta dan Ega Maharani selaku host, serta dihibur oleh penampilan dari Diskopantera setelah sampai di garis finish.

Pendaftaran akan mulai dibuka pada tanggal 15 Juli 2020 melalui website resmi Pocari Sweat, yaitu www.pocarisweat.id, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 175.000.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pocari Sweat Run Virtual 2020, Anda juga bisa mengunjungi Instagram @pocarisportid.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait